Beranda Rejang Lebong Bupati Rejang Lebong Ajak Warga Awasi Pembangunan Jalan di Kota Padang Baru

Bupati Rejang Lebong Ajak Warga Awasi Pembangunan Jalan di Kota Padang Baru

59
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak) – Bupati Rejang Lebong Samsul Effendi kembali melakukan titik nol pembangunan jalan hotmix dari Kelurahan Kota Padang, menuju Desa Kota Padang Baru, Kecamatan Kota Pandang Provinsi Bengkulu. (26/6/2023.

Tahun ini pemerintah Kabupaten Rejang Lebong telah melakukan pengerjaan kontruksi peningkatan jalan UPT Kota Padang-Kota Padang Naru dan Lubuk Belimbing II dengan panjang 570 m Lebar 3,5 m dengan nilai kontrak 1,288,533,000 bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) bidang jalan APBD tahun 2023 dengan waktu pelaksanan 150 hari.

“Dengan menyebut nama Allah yang maha esa hari ini kita pemerintah daerah Kabupaten Rejang Lebong melakukan titik nol pembangunan jalan di Kecamatan Kota Padang,” ucap Samsul Efendi mengawali poses titik nol pembangunan jalan.

Samsul Efendi dalam pengerjaan kegiatan itu mengingatkan kepada pihak rekanan agar bisa menjaga kualitas pembangunan jalan hotmix ini serta mengikuti aturan yang ada, dirinya tidak menginginkan hasil pembangunan ini membuat masyarakat kecewa.

Selain itu dirinya juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di kecamatan ini, agar bisa ikut serta mengawasi proses pembagunan yang segerah dikerjakan oleh pihak rekanan, harap bupati.

Di tempat yang sama Kepala Desa Kota Padang Baru Abdi Rusman juga mengatakan semenjak di bangunnya jalan ini pada tahun 1980 baru sekarang di lakukan perbaikan. Sebab Abdi Surman menjabat sebagai kepala desa sudah 3 periode baru saat ini direalisasi.

“Baru kali ini pihak pemerintah daerah perduli terhadap jalan yang ada di dalam desanya,” ungkap Kades.

Mewakili Pemerintah Desa dirinya mengucapkan terimakasih kepada bupati Rejang Lebong yang sudah merealisasikan keinginan masyarakat. Menurutnya Pemerintah sudah sewajarnya ingin membangun jalan di sini karena jalan ini bukan hanya itu untuk di lewati masyarakat, ingin berpergian namu jalan ini merupakan urat nadi perputaran ekonomi terutama mengakut hasil pertanian. (Mawid) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini