Beranda Musi Rawas, Lubuklinggau & Muratara Atlit Binaan CRF ISSI Wakili Sumsel Berjaya di Popnas

Atlit Binaan CRF ISSI Wakili Sumsel Berjaya di Popnas

94
0

Palembang, (Radar Lembak) – Atlit binaan CRF Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Lubuk Linggau menjadi andalan kontingen Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) cabang olahraga (cabor) balap sepeda di ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI Sumsel 2023 yang dipusatkan di Palembang, Sabtu (2/9/2023).

Dua atlit binaan CRF ISSI Kota Lubuk Linggau, Otto Priadi dan Vara Sefti Rahmadani yang masuk dalam kelas beregu ditemani atlit binaan ISSI Kabupaten Lahat, Taruna Rafi Dwi Prasetyo, berhasil menjadi runner up di kelas Cross Country Relay (XCR).

Lomba yang digelar di Yon Raider 200 Gandus, Palembang ini menambah catatan prestasi atlit Sumsel di cabor balap sepeda tingkat nasional, usai sebelumnya sejumlah atlit binaan CRF ISSI Lubuk Linggau juga menyumbangkan medali dalam event Pra Pon 2023 di Kota Lubuk Linggau.

Ketua CRF ISSI Kota Lubuk Linggau, Febrio Fadilah menyampaikan, pihaknya mengapresiasi para pelajar yang merupakan putra putri kelahiran Kota Lubuk Linggau yang mampu bersaing di level nasional dan mampu memberikan prestasi mewakili Sumsel.

“Semoga akan terus muncul atlit-atlit berbakat dari Kota Lubuk Linggau. Vara dan Otto semoga menjadi motivasi bagi pelajar lain,” ujar Febrio.

Sementara itu, pelatih atlit (coach), Surya mengaku bahwa capaian tersebut sudah maksimal. Dirinya mengapresiasi kerja keras atlit asal Sumsel, meski harus mengakui keunggulan kontingen Provinsi Jawa Barat yang berhasil meraih podium pertama di kelas ini. Diketahui, juara ketiga berhasil direbut oleh kontingen asal Provinsi Bali.

“Semoga nanti kembali bisa memberikan prestasi,” singkat Cuyak, sapaan akrabnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini