Beranda Rejang Lebong 35 PKM Desa Ujan Panas Terima BLT-DD Tahap 2

35 PKM Desa Ujan Panas Terima BLT-DD Tahap 2

48
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak) – Masyarakat Desa Ujan Panas, Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT), Kabupaten Rejang Lebong kembali menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Pemerintah Desa yang dikucurkan dari Dana Desa tahun 2024.

Penyaluran BLT ini di lakukan di kediaman kepala desa Sabtu (15/6/2024) yang dihadri Kasi P3U Kecamatan PUT, Kasi Pemerintahan, Pendamping Desa (PD), ketua BPD dan perangkat desa.

Kades ujan panas, Johan Sufri, menyampaikan bahwa bantuan yang bersumber dari dana desa ini untuk sasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem dan mengurangi dampak ekonomi terutama dampak ekonomi inflasi.

Dijelaskannya penyaluran BLT ini merupakan tahap kedua di tahun 2024. Penyaluran yang terhitung dari bulan April sampai Juni ini diterima 35 Keluarga Penerima Manfaat (PKM) dengan besaran bantuan Rp 900.000.

“Alhamdulliah proses pembagian BLT berjalan dengan lancar, kita berharap bantuan yang diterima dapat membantu mengurangi beban masyarakat,” ujar Kades.

Selain itu dia mengingatkan kepada masyarakat agar bantuan yang telah diberikan tidak disalahgunakan, dirinya berharap bantuan yang telah diberikan bisa membatu untuk membeli bahan pokok rumah tangga.

Sementara itu Camat PUT, Redo Krisyanto, melalui Kasi P3U, Maryono menyampaikan terimakasihnya kepada Pemdes Ujan Panas karena telah diikut sertakan dan turut menyaksikan pembagian BLT-DD.

“Silahakan bantuan yang sudah diterima digunakan sesuai dengan peruntukannya,” ucapnya.

Sementara itu, Ari selaku Korcam Pemdamping Desa Kecmatan PUT mengatakan bahwa BLT tahun ini merupakan program pengentasan kemiskinan ekstrem sehingga dapat menambah penghasilan kepada penerima BLT.

“Ini program pengetasan kemiskinan ekstrem untuk membantu menambahkan penghasilan penerima,” sebutnya. (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini