Beranda Rejang Lebong 40 PKM Desa Belumai II, Terima BLT-DD Tahap 2

40 PKM Desa Belumai II, Terima BLT-DD Tahap 2

54
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak) – Pemerintah Desa Belumai 2, Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT), kabupaten Rejang Lebong, melaksanakan program pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahun 2024 tahap 2, program ini bertujuan untuk membantu keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdampak ekonomi ekstrim.

Kali ini Pemdes Belumai 2 memusatkan pembagian BLT-DD dikediaman Kepala Desa yang dihadiri Camat PUT Redo Krisyanto, perwakilan Kapolsek PUT, dan Pendamping Desa, Jumat (14/6/2024).

Kasmiyati Kepala Desa Belumai 2 saat ditemui usai penyaluran menyampaikan bahwa Pemdes Belumai II yang disaksikan Camat PUT. Kasmiyati mengatakan ada 40 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang merima bantuan, dengan besaran Rp 900.000 selama tiga bulan.

“Jadi uang BLT yang telah kita bagikan ini, tolong digunakan sebaik-baiknya, gunakan lah untuk keperluan dan kebutuhan sehari-hari sesuai dengan peruntukannya,” ujar Kades.

Selain itu Kades juga mengingatkan agar dana BLT yang di terima dapat di manfaatkan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan pokok.

Sementara itu dirinya juga menyampaikan ungkapan terimakasih kepada seluruh perangkat Desa dan tim dari  Kecamatan yang telah hadir dan menyaksikan proses penyaluran BLT. 

Di tempat yang sama camat PUT Redo Krisyanto menyampaikan kepada warga Belumai II agar bantuan sudah diterima kegunaanya tidak melenceng dari aturan yang sudah ditetapkan.

“Gunakan lah dengan sebagik mungkin, kita berharap bantuan ini bisa meringankan beban mereka,” kata Camat. (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini