Beranda Musi Rawas, Lubuklinggau & Muratara Wujud Syukur Atas Dibangunnya Jembatan Sungai Beliti, Warga Lubuk Belimbing 2 Potong...

Wujud Syukur Atas Dibangunnya Jembatan Sungai Beliti, Warga Lubuk Belimbing 2 Potong 3 Ekor Sapi

67
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak) – Wujud syukur masyarakat Desa Lubuk Belimbing 2, Kecamatan Sindang Beliti Ilir (SBI), Kabupaten Rejang Lebong atas dibangunnya jembatan sungai beliti melakukan penyembelihan sapi dengan cara bergotong royong.

Penyembelihan sapi yang dilakukan masyarakat ini sekaligus menyambut kehadiran bupati Rejang Lebong Samsul Effendi untuk meresmikan jembatan, Rabu (10/7/2024).

Debi Jonson, Camat SBI menyampaikan bahwa kegiatan potong sapi itu tak lain adalah wujud syukur masyarakat karena jembatan penghubung dari Desa Lubuk Belimbing 1 ke Lubuk Belimbing 2 selesai dibangun.

Dikatakan Camat, jembatan yang sudah dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong ini sepanjang 50 meter dengan lebar 5,5 meter untuk masyarakat beraktivitas.

“Alhamdulillah jembatan yang diharapkan oleh masyarakat selama puluhan tahun ini selesai dibangun dan nanti bisa dilewati oleh kendaraan roda 4,” ujar Camat.

Oplus_0

Selain itu, Camat juga mengatakan bahwa proses pembagauan jembatan ini dilakukan dua tahap, pertama proses pembagunan abutment dan tahap kedua lansung menyelesaikan lantai jembatan.

Sementara itu Kabid Binamarga Dinas PUPR Rejang Lebong, Ronni Saputra, menyampaikan bahwa dibangunnya jembatan sungai beliti tersebut berkat dukungan serta doa dari masyarakat bahkan proses pembangunan jembatan telah selesai dikerjakan dan akan dimeresmikan.

Takhanya itu Ronni juga membeberkan anggaran pembangunan jembatan ditahap pertama dikerjakan ditahun 2022 sebesar Rp. 2,067,744,000 dan ditahap kedua sebesar Rp. 9,985,824,000 malalui Dana Alokasi Khusus (DAU) Dinas PUPR Kabupaten Rejang Lebong. 

“Jembatan yang sudah dikerjakan kita bersama-sama menjaga dan merawatnya,” pungkas Roni. (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini