Beranda Rejang Lebong Pemdes Lubuk Tunjung Sukses Salukan BLT-DD Tahap 2

Pemdes Lubuk Tunjung Sukses Salukan BLT-DD Tahap 2

42
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak) – Masyarakat Desa Lubuk Tunjung, Kecamatan Sindang Beliti Ilir (SBI), Kabupaten Rejang Lebong kembali menerima Batuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) dari Pemerintah Desa (Pemdes), Rabu (10/7/2024).

Pembagian BLT-DD ini dilakukan di kediaman kepala desa yang dihadri Camat SBI, Debi Jonson, perwakilan Polsek Koramil Kota Padang dan Pendamping Desa (PD).

Kepala Desa Lubuk Tunjung, Harwani, menyampaikan bahwa Pemdes kembali menyalurkan BLT-DD tahap kedua dari Mei hingga Juni. Dalan kesempatan itu dirinya menyebutkan ada 42 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima bantuan. Setiap warga yang mendapatkan bantuan sebesar 600 ribu rupiah.

“Kemarin untuk tahap pertama yang kita bagikan pada 6 April lalu itu elama 4 bulan, jadi untuk tahap kedua warga hanya menerima dua bulan saja,” terang Kades.

Sementara itu Camat SBI, Debi Jonson juga menyampaikan bahwa masyarakat sudah menerima bantuan dari Pemdes. Ia berharap bantuan yang disalurkan oleh Pemerintah ini digunakan sesuai dengan fungsinya.

“Ingat bantuannya jangan disalagunakan silahkan bantuannya digunakan sesuai dengan peruntukannya, kita berharap tidak tidak ada informasi bawah bantuan tersebut disalagunakan,” tegas Camat. (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini