Beranda Rejang Lebong Warga Desa Belumai II Antusias Memeriahkan HUT RI Ke-78 

Warga Desa Belumai II Antusias Memeriahkan HUT RI Ke-78 

142
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak) – Perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 tahun 2023 di rayakan dengan meriah oleh warga Desa Belumai II, Kecamatan Padang Ulak Tanding, Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu.

Perayaan HUT RI ini dilaksanakan di lapangan Sekolah Dasar (SD) 63, dengan bermacam perlombaan mulai anak-anak dewasa hingga ibu-ibu.

Sekdes Belumai II, Panggi Hartanto membenarkan kalau momentum HUT RI yang ke 78 ini tak hanya di desa saja melainkan sampai di tingkat kecamatan.

Di Kecamatan Pemdes Belumai II telah mengirimkan 3 grup tim ibu-ibu, mengikuti lomba gerak jalan. Lalu tanggal 17 Agustus usai mengibarkan bendera merah putih kesenian kuda lumping Putro Kencono ikut menghibur masyarakat Se Kecmatan PUT hingga selesai.

“Setelah mengikuti perlombaan di Kecamatan, hari ini kita juga mengadakan perlombaan, ada lomba tahan ketawa,balap kardus, senam wajah, joget bola, sedangkan Ituk ibu-ibu, lomba estafet air, pecah balon, joget bola, serta rebut kursi, yang di motori Karang Taruna Desa Belumai II,” kata Panggi.

Atas perlombaan yang diadakan panitia telah menyiapkan hadiah kita alat-alat untuk anak sekolah, buku, pensil, pena, sedangkan untuk ibu-ibu telah di siapkan perabotan rumah tangga.

“Memang hadiah yang kita siap tidak mewah, namun ini lah bentuk hiburan bagi masyarakat yang ada di Desa Belumai II. Kita turut memeriahkan saja, sebab momen seperti ini hanya satu tahun satu kali,” sampainya. (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini