Beranda Rejang Lebong Terkendala Dengan Fasilitas, 326 Siswa SDN Rejang Lebong Tetap Ikut Pelaksanaan ANBK

Terkendala Dengan Fasilitas, 326 Siswa SDN Rejang Lebong Tetap Ikut Pelaksanaan ANBK

130
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak) – Sebanyak 326 siswa dan siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) kelas V, Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, saat ini mengikuti proses Assesment Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tahun ajaran 2022 sampai 2023.

Pelaksanaan ANBK kali ini laksanakan di wilayah Kecamatan PUT yang terbagi dalam 3 kelompok, kelompok pertama diikuti 8 SD yang di laksana di SDN 128, Desa Tabah tinggi, untuk kelompok ke II di laksana di SDN 20 Kelurahan Pasar PUT diikuti 8 SD, sedangkan kelompok III dilaksanakan di SDN 167 Desa Tanjung Sanai II.

Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Firman Amri menyampaikan, pelaksanaan ANBK hari ini masuki hari kedua, proses pelaksanan ANBK ini sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan, 2 hari sampai dengan 4 hari.

“Untuk kelompok 1 dan 3 cuman dilaksanakan 2 hari, sedangkan kelompok 2 pelaksananya 4 hari, dikarenakan mereka dua gelombang, untuk mata pelajaran yang dilaksanakan literasi survei karakter dan numerasi survei lingkungan hidup,” kata Firman Amri saat berada dilokasi pelaksanaan ANBK.

Selain itu Firman Amri juga menjelaskan, sesuai dengan kesepakatan bersama dalam pelaksanan ANBK ini kita bagi perkelompok dikarenakan masih banyak faktor yang belum mendukung dalam proses ANBK terutama masalah peralatan.

“Kita belum punya alat Chrome Bak dan sinyal, sebab didalam Kecamatan PUT ini ada 20 SD N, sedangkan yang memilik alat cuman ada 5 SD jadi tidak mungkin kalau setiap sekolah mampu melaksanakan ANBK secara mandiri,” tutur Firman.

Dalam proses pelaksanaan ANBK ini dirinya berharap kepada pihak Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Rejang Lebong agar tahun depan pelaksanan ANBK dilakukan secara mandiri serta dapat memberi batuan peralatan yang di butuhkan oleh setiap sekolah SD, harap nya.(Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini