Beranda Rejang Lebong SD N 20 Gelar Pesantren Kilat Ajak Anak Didik Memahami Ibadah di...

SD N 20 Gelar Pesantren Kilat Ajak Anak Didik Memahami Ibadah di Bulan Suci Ramadhan

1248
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak) – Guna memperdalam ilmu keagamaan dikalangan anak-anak di bulan suci ramadhan 1445 H Sekolah Dasar Negeri 20 (SD N 20) Kabupaten Rejang Lebong, Propinsi Bengkulu, melaksanakan pesantren kilat, Sabtu (30/3/2024).

Legiatan itu dilakukan sesuai dengan surat edaran Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadikbud ) Rejang Lebong bahwa setiap sekolah mewajibkan melakukan pesantren kilat di bulan suci ramadhan guna memperdalam ilmu tentang keagamaan.

Slamet Riyanto, S.Pd kepala sekolah SDN 20 menjelaskan bahwa telah melaksanakan pesantren kilat yang di ikuti seluruh siswa dan siswi dengan tema, “membekali siswa menjadi manusia yang beriman”.

Kegiatan yang awali dengan pembacan ayat suci Al-Quran dan dilanjutkan dengan ceramah agama ini berlangsung dengan hikmad yang disampaikan oleh Hj Risma S.Pdi.

“Alhamdulillah dengan dilakukan kegiatan ini anak-anak lebih paham makna ibadah di bulan suci ramadhan,” ujar Kepala Sekolah.

Selain itu dirinya juga menyampaikan, setelah melakukan ceramah agama dilanjutkan dengan perlombaan mewarnai huruf kaligrafi dan pembacaan surat pendek yang di ikuti anak-anak kelas 1 sampai kelas 3. Dan perlombaan menulis kaligrafi serta pembacaan Al-Quran yang di ikuti anak kelas 4 dan 6.

“Setiap perlombaan kita ambil pemenang, juara 1 sampai juara 3 baik itu putra dan putri setiap kelasnya,” sampainya.

Diketahui kegiatan pesantren kilat ini bukan hanya dilakuan di bulan suci ramadhan saja bahakan disekolah yang dipimpinnya ini sudah menjadi agenda rutin di sekolah.

“Kita lakukan pesantren kilat ini setiap hari jumat sebab SDN 20 ini merupakan salah satu sekolah penggerak di Kecamatan PUT,” tegasnya. (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini