Beranda Bengkulu RSUD Diusulkan Dibangun di Lembak

RSUD Diusulkan Dibangun di Lembak

261
0
Rejang Lebong, (Radar Lembak) -Masyarakat Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) Kabupaten Rejang Lebong, mengusulkan pembangunan rumah sakit umum di wilayah Lembak kepada anggota DPR RI, Elva Hartati Murman.
Legislator Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Komis IX ini, menerima usulan tersebut saat melakukan sosialisasi Germas di Kelurahan Pasar PUT, Sabtu (19/11) lalu.
“Kecamatan  PUT ini merupakan wilayah perbatasan dengan Kota Lubuklinggau, jadi kalau ada masyarakat yang ingin berobat atau sakit bingung berobat kemana. Sebab, mau dirujuk ke Curup jaraknya jauh dan kalau dirujuk ke Kota Lubuklinggau sudah lain daerah,” ujar Arpan warga setempat.
Hal ini, dianggap masyarakat sangat penting sekali. Harapan ini dinilai berpeluang, sebab Elva Hartati kini duduk di komisi IX merupakan mitra Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI).
Hal ini pun, didukung oleh anggota DPRD Kabupaten Rejang Lebong, Destiansyah. Sebab menurutnya akses pelayanan kesehatan sangat penting bagi masyarakat.
“Semoga buk Elva yang mewakili Provinsi Bengkulu agar bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat yang ada di dalam wilayah Lembak, terutama masalah fasilitas kesehatan,” kata Destiansyah.
Sementara itu, Hj. Elva Hartati Murman saat dikonfirmasi terkait hal itu, menjelaskan bahwa pembangunan rumah sakit harus memenuhi beberapa  kriteria terlebih dahulu, salah satunya jumlah penduduk yang ada di dalam wilayah Lembak.
“Disini kan ada anggota DPRD RL, jadi kita serahkan mekanismenya seperti apa. Kalau saja dari kementerian sudah siap, tentu akan kita perjuangkan di tingkat pusat,” pungkasnya. (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini