Beranda Rejang Lebong Puskesmas Kota Padang Lakukan Rapat Lintas Sektor Tangani Persoalan BAB  

Puskesmas Kota Padang Lakukan Rapat Lintas Sektor Tangani Persoalan BAB  

120
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak) – Puskesmas Kota Padang, Kecamatan Kota Padang, Kabupaten Rejang Lebong, mengelar lokakarya mini lintas sektor tahun 2022, yang dilaksankan di aula kantor camat Kota padang kabupaten Rejang. Selasa (22/11/2022).

Kepala Puskesmas Kota Padang, Dandi Suarno, S.Kep, Nes, menyampaikan pertemuan dengan lintas sektor di ini dilakukan untuk membahas tentang pelayanan Puskesmas kepada masyarakat dan penanganan persoalan BAB.

“Tadi ada berapa kegiatan yang sudah dibahas diantaranya, terkait pelayanan puskesmas di tahun 2022, dan rencananya pada tahun 2023 ada penambahan dokter,” ujar Dandi

Menurut Dandi, Puskesmas Kota Padang sampai hari ini belum memiliki dokter, dari dokter umum sampai dokter gigi. Selain itu Puskesmas Kota Padang harus menyelesaikan program nusantara sehat, serta masih banyak pekerjaan yang harus dituntaskan pada tahun ini.

“Seperti pemetaan rumah yang belum memiliki jamban, kami juga mengejar target Kota Padang bebas Open Defecation Free (ODF), atau Kota Padang bebas buang air besar sembarangan, saat ini warga masih buang air besar (BAB) disepanjang sungai,” ucap Dandi.

Melaui lokakarya mini ini, dirinya mengajak kepada semua yang hadir untuk bekerjasama dan membangkitkan kesadaran masyarakat agar tidak BAB sembarangan di sungai maupun ditempat lain, bersama Kepala Desa, Lurah serta perwakilan kecamatan untuk menyampaikan kepada masyarakat agar BAB pada tempatnya WC (Water Closet). (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini