Beranda Rejang Lebong Reses Anggota DPRD Kabupaten Rejang Lebong Dapil III di Hujani Berbagai Aspirasi

Reses Anggota DPRD Kabupaten Rejang Lebong Dapil III di Hujani Berbagai Aspirasi

1105
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak) – Anggota DPRD Kabupaten Rejang Lebong kembali melakukan reses masa sidang III tahun 2023 di Daerah Pemilahan (Dapil) III, untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Reses tersebut dihadiri 6 anggota DPRD yakni Nirwan Peraji, S.Sos dari Partai Nasdem, Henri dari partai Hanura, Destiansyah dari partai PDIP, Mardin dari partai Perindo, M Yusup dari Partai Demokrat dan Asli Mantap Dari Partai PAN yang dilaksanakan di Gedung pertemuan kantor camat Sindang Beliti Ilir (SBI) desa Lubuk Belimbing I, Minggu (28/10/2023).

Camat (SBI) Debi Jonson, MM menyampaikan ucapan terimakasih kepada anggota DPRD dari Dapil III yang telah melakukan Reses di Kecamatan SBI. Dalam kesempatan itu camat memberi menyarakan kepada warga yang hadir ini untuk bisa menyampaikan usulan baik itu fisik maupun Nonfisik.

“Mumpung anggota DPRD telah hadir di tengah-tengah kita jadi apa yang menjadi permasalah selama ini silakan disampaikan,” kata Camat.

Selain itu, Camat juga menyampaikan kondisi kantor camat yang terbakar tahun lalau. Dirinya berharap di tahun 2024 agar di bangun kemabli agar ketika melayani masyarakat bisa berjalan lancar.

Ning warga desa Lubuk Alai mengusul agar pembangunan jembatan di Desa Lubuk Alai bisa di lanjutkan di tahun 2024. Sementara itu Ning juga meminta agar pembagauan jalan dari Desa Lubuk Alai samapai ke Dusun Pelembang Kecil Kecmatan SBU segera dilakukan ditambah lagi persoalan sarana ibadah dan Pustu serta masalah Kartu KIS

“Masih banyak warga di SBU yang memiliki kartu KIS tetapi masih banyak juga yang belum aktif,” kata Ning.

Selain Ning, Darma yang merupakan warga SBU juga berharap banyak kepada DPRD Rejang Lebong agar jalan dari simpang kepala Curup sampai Desa Karang Baru dibangun dengan aspal Hot Mix. Sementara Romado warga Desa Lubuk Belimbing mengusulkan masalah jalan dari Lubuk Belimbing baru sampai Desa Priang dan saluran irigasi yang ada di desa Sukamarindu.

Setelah mendapat berbagai usulan dari warga ke 6 angota DPRD itu menjawab satu persaty usulan dari masyarakat sesuwai dengan komisi dan mitra kerjanya.

Nirwan Paraji yang merupakam ketua Komisi 3 DPRD Rejang Lebong menyampaikan bahwa pembangunan kantor camat SBI sudah di anggarkan di tahun 2024 sebesar 900 juta. Politikus Partai NasDem ini juga memyampaikan jembatan Sungai Beliti Desa lubuk Alai sudah dimasukan dalam anggaran sebesar 11 miliyar dan Pembagauan jalan di desa Tanjung Sanai I.

“Semua usulan warga kita akomodir dan akan kita perjungankan,” tegas Nirwan.

Selain Politikus NasDem, Destiansyah juga menyampaikan terkait masalah jalan dari Kepala Curup sampai desa Tanjung Heran merupakan wewenang Propinsi Bengkulu, namu hal itu meraka setiap tahunnya selalu memperjuangkan dan mengusulkan supaya jalan-jalan milik Propinsi yang ada di wilayah Lembak ini. mendapat perhatian yang serius dari Propinsi.

“Kami sudah setiap tahu selalu mengusul jalan propinsi yang ada di Lembak baik melalui perwakilan Dewan dari partai masing masing, serta mengusul secara tertulis artinya 6 angota DPRD dari Dapil III ini selalu memperjuangkan aspirasi masyarakat,” kata Destiansyah. (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini