Beranda Rejang Lebong Puluhan Remaja di Kota Padang Ikut Bintal

Puluhan Remaja di Kota Padang Ikut Bintal

101
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak) – Puluhan pemuda Kecamatan Kota Padang, Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu (6/6/2023), mengikuti Bimbingan Metal dan Spritual (Bintal).

Acara itu dilakukan di halaman kantor camat Kota Padang, sebelumnya acara serupa sudah di buka oleh bupati Rejang Lebong berapa hari yang lalu di Kecamatan Curup Selatan

Camat Kota Padang Sukesi, SH,.MH, sambutannya, Bintal ini merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh Pemkab Rejang Lebong bahkan kegiatan ini setiap tahun pasti melakukan.

Dengan kegiatan ini dirinya pun berharap kepada para pemuda dan pemudi yang mengikuti acara ini agar bisa mengambil hikmah dari acara ini dan menanamkan rasa bersyukur.

“Inilah bentuk keperdulian Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, terhadap terhadap anak-anak remaja yang ada di Kecamatan Kota Padang, sebab kita tahu saat ini banyaknya pengaruh lingkungan, oleh karena itu jangan sampai anak-anak remaja di kecamatan ini terjerumus dalam hal hal yang tidak kita inginkan,” harap Camat.

Bupati Rejang Lebong H Syamsul Effendi melalui Assiten I, Sumardi, M.Si, menyampaikan kegiatan ini merupakan acara rutinitas yang dilakukan setiap tahun oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong.

Assiten ini juga menjelaskan, acara ini bertujuan untuk melahirkan generasi muda Kabupaten Rejang Lebong yang memiliki mental dan semangat juang yang tinggi serta spiritual yang bagus.

“Dengan dibekali ilmu dari berapa narasumber, bisa menambah wawasan, bekal dan pengalaman kepada generasi muda untuk menyongsong kehidupan yang lebih baik dan lebih siap menghadapi kondisi sekarang hingga kedepannya,” tutur Sumardi.

Menurutnya Para Pemuda yang ada di Kecamatan Kota Padang agar terus aktif di tengah masyarakat dan dirinya mengajak untuk menjauhi rasa tidak percaya diri.

“Siapkan mental yang bagus dengan rajin mengikuti organisasi, rajin berolahraga, makan dan istirahat yang cukup, serta harus memiliki citta-cita, menjadi orang yang berguna, jangan pernah berhenti meningkat wawasan dan perbanyaklah teman,” ajaknya.

Semetara itu narasumber di isi oleh pihak Kejaksaan Negeri Curup, Baznas, Kementerian Agama Rejang Lebong, Kodim, Kapolres Rejang Lebong, Kabag Kesra dan pihak Kecamatan. (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini