Beranda Rejang Lebong PTPS se-Kecamatan PUT Resmi Dilantik dan Diambil Sumpah

PTPS se-Kecamatan PUT Resmi Dilantik dan Diambil Sumpah

191
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak) – Pengawas Pemilahan Umum Kecamatan (Panwascam) Padang Ulak Tanding (PUT) Kabupaten Rejang Lebong, Propinsi Bengkulu resmi melantik dan mengambil sumpah PTPS se-Kecamatan PUT.

Pelantikan tersebut diikuti 60 orang PTPS yang berlangsung di gedung Serbaguna Kecamatan PUT. Turut hadir dalam pelatikan itu pihak Kecamatan PUT, Koramil, Kapolsek PUT dan Kepala Urusan Agama( KUA), Senin (22/1/2024).

Selain pelantikan Panwascam PUT langsung melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) mengenai tugas dan fungsi anggota PTPS berdasarkan surat keputusan panitia Pengawas Pemilihan Umum dengan No 002/HK/01.01/K/10/01/2024, tetang penetapan PTPS.

“Mari kita bersama-sama mengawal pemilihan umum di Kecamatan PUT, sehingga bisa berjalan dengan lancar aman dan sesuai dengan cita-cita dan tujuan diadakannya pemilihan ini,” Ety Gustriyanti ketua Panwascam PUT.

Selain itu Ety menyampaikan bahwa tahapan demi tahapan pemilihan sudah dilewati, mulai dari pendaftaran peserta pemilu, penjariangan PTPS, serta hari ini di lantiknya PTPS yang dinyatakan lolos administrasi. 

“kawan kawan perlu menyadari bawah dibentuknya kita sebagai jajaran pengawas ini bedasarkan perintah undang undang dan kita merupakan bagian lembaga besar penyelenggara pemilu, untuk mengawasi proses demokrasi,” tegasnya.

Sementara itu dirinya juga berharap kepada PTPS agar bisa berkerja sesuai dengan tugasnya masing-masing. Dan ia pun mengajak untuk menyukseskan pemilih di Kecamatan PUT dengan damai dan adil. (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini