Beranda Rejang Lebong Pemilihan Kades Serentak di Wilayah PUT, Sudah Masuk Tahapan Pembentukan Panitia

Pemilihan Kades Serentak di Wilayah PUT, Sudah Masuk Tahapan Pembentukan Panitia

106
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak) – Berdasarkan keputusan Bupati Rejang Lebong (Perbub) No 10 tahun 2016 tahapan pelaksanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) masa bakti sampai 2023-2029 saat ini sudah dimulai di laksanakan di wilayah Kecamatan Padang Ulak Tanding.(PUT) kabupaten Rejang Lebong.

Hal ini di sampaikan langsung oleh camat PUT, Redo Krisyanto, SE, melalui kasi pemerintahan, Endang Sulpiadi, SIP. Senin (27/2/2023).

Disampaikan Endang, bahwa saat ini sudah memasuki tahapan-tahapan dalam proses pemilihan kepala desa (Pilkades) untuk Kecamatan PUT, dalam waktu dekat ini setiap desa segera membentuk panitia melalui BPD.

“Nantinya setiap panitia dalam desa dibentuk oleh BPD sebanyak 7 orang terwakili dari pemerintahan desa tokoh masyarakat Lembaga Desa, sedangkan untuk Panwas Pilkades dibutuhkan 3 orang, terdiri unsur LPM, adat dan unsur kepemudaan,” kata Endang.

Untuk jadwalnya di wilayah kecamatan PUT terhitung tanggal 22 Februari sampai 3 Maret 2023.

Saat ini ada 10 desa yang akan segera melaksanakan pilkades, seperti desa Tanjung Sanai I, Tanjung Sanai II, Karang Baru, Guru agung, Taktoy, Belumai II, Mura Telita, Ulak Tanding, Tabah Tinggi dan desa Ujan Panas.

“Muda-mudahan pembentukan panitia pilkades di Kecamatan PUT berjalan dengan aman dan lancar, bagi desa yang sudah membentuk panitia, mereka langsung di lantik dan diangkat sumpah,” kata nya.(Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini