Beranda Rejang Lebong Pemdes Suka Merindu Bangun JUT Sepanjang 5 KM Melalui DD

Pemdes Suka Merindu Bangun JUT Sepanjang 5 KM Melalui DD

89
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak) – Untuk mempermudah warganya mengakut hasil pertanian Pemerintah Desa Suka Merindu, Kecamatan Sindang Beliti Ilir (SBI) Kabupaten Rejang Lebong melakukan titik nol pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) menggunakan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2023. (16/5/2023).

Hal ini disampaikan langsung oleh camat SBI, Debi Jonson, sekaligus Pjs Desa Suka Merindu, bahwa dirinya bersama dengan perangkat desa dan pihak Kecamatan, telah melaksanakan titik nol pembangunan fisik yang mengunakan DD.

Di jelaskannya, Pemdes Suka Merindu membangun Jalan Usaha Tani (JUT) sepanjang 5 km dengan lebar 5 meter, yang berada di lokasi Talang Dam Desa Suka Merindu.

Menurutnya saat ini proses pengerjaan pembukaan JUT, sedang berjalan bahkan alat berat yang menggusur tanah sudah berada di lokasi pengerjaan.

“Kita tahu di Desa Suka Merindu, mayoritas warganya petani, tentunya ini mempermudah mereka yang ingin mengakut hasil pertanian,” kata Debi.

Selain itu camat juga menjelaskan bawah proses pembukaan JUT itu merupakan hasil Musrenbang Des yang di lakukan Pemdes Suka Merindu bersama dengan masyarakat pada tahun 2022 lalu. Menurutnya kita hanya melanjutkan rencana yang sudah di sepakati oleh warga. (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini