Beranda Rejang Lebong Pemdes Priang Lakukan Titik Nol Pembangunan Fisik DD dan ADD Tahun 2023

Pemdes Priang Lakukan Titik Nol Pembangunan Fisik DD dan ADD Tahun 2023

79
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak) – Pemerintah desa Priang Kecamatan Sindang Beliti Ilir (SBI), Kabupaten Rejang Lebong (13/5/2023) melakukan titik nol kegiatan fisik Dana Desa tahun 2023.

Camat SBI, Debi Jonson, yang juga merupakan PJS Desa Priang menyampaikan bahwa Pemdes Periang melakukan titik nol kegiatan fisik yang menggunakan anggaran DD dan ADD.

Dijelaskannya, kegiatan tersebut berupa pembuatan jembatan arah Tempat Pemakaman Umum (TPU) di dusun tiga dengan ukuran 4×5 meter, jalan rabat beton, Drainase di dusun 3, dan rehab lantai jembatan ukuran 4×5 meter menggunakan DD, sedangkan ADD juga digunakan untuk rehab lantai dan plafon balai desa yang ada di dusun 3.

“Kepada warga dan masyarakat Desa Priang agar betul-betul melaksanakan pekerjaan itu sesuai dengan ketentuan yang ada, sebab bangunan yang kita bagun ini akan di nikmati oleh warga desa Priang juga, arti warga setempat lah yang menikmati bangunan yang sedang di kerjakan itu,” katanya.

Selain itu juga camat juga berharap kepada warga jika terdapat kendala pelaksanan pembagunan itu, dirinya meminta agar melakukan koordinasi dengan tim yang sudah terbentuk, mulai dari pendamping desa serta tenga ahli yang menangani pembagunan itu.

Di tempat yang sama Sekretaris Desa (Sekdes) Priang Sariduan juga menyampaikan bahwa apa yang sedang di kerjakan oleh warga saat ini merupakan hasil Musrenbang Des yang dilakukan pada tahun 2022 lalu.

“Kegiatan itu sudah menjadi kesepakatan masyarakat, saat Musrembang Des tahun 2022 kemarin,” kata Sekdes. (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini