Beranda Rejang Lebong Pemdes Guru Agung Mulai Melakukan Kegiatan Fisik DD 2023 dan Silpa 2022 

Pemdes Guru Agung Mulai Melakukan Kegiatan Fisik DD 2023 dan Silpa 2022 

96
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak) – Pemerintah Desa Guru Agung, Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT), Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu (30/5/2023), melakukan titik nol pembangunan fisik yang menggunakan Dana Desa tahun 2023.

M Tohir Sekretaris Desa Guru Agung, saat di temui di kediamannya menyampaikan, bahwa Pemdes Guru Agung bersama dengan masyarakat, kemarin telah melakukan titik nol pembangunan di tahun 2023 yang menggunakan DD serta titik nol silpa tahu 2022.

Menurut sekdes, pada tahun ini Pemdes bersama dengan masyarakat akan membangun menggunakan silpa DD tahun 2022 seperti drainase sepanjang 64 m yang berada di lokasi Dusun II Desa Guru Agung. Pemdes dan masyarakat akan membangun sumur bor yang berlokasi di dusun III, dan untuk ketahanan pangan Pemdes membuat kandang ayam dengan menggunakan DD tahun 2023 sedangkan untuk ADD di tahun ini tidak ada kegiatan fisik.

“Perlu diketahui seluruh kegiatan yang di kerjakan pada tahun ini semuanya merupakan hasil Musrenbang Des yang kita lakukan pada tahun yang lalu. Artinya memang bangunan yang akan di kerjakan merupakan kehendak masyarakat,” kata M Tohir.

Di tempat yang berbeda Camat PUT Redo Krisyanto sekaligus Pjs Desa Guru Agung, membenarkan kalau kemarin dirinya dari tim Kecamatan PUT telah menghadiri pelaksanaan titik nol pembangunan DD tahun 2023 dan silpa DD tahun 2022.

“Kepada warga yang sedang mengerjakan pembangunan agar betul-betul melakukan pengerjaan sesuai aturan yang ada, kalau saja ada yang kurang paham silakan koordinasi dengan pihak-pihak yang lebih memahami,” kata Camat. (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini