Beranda Rejang Lebong Pemdes Bukit Batu Tuntas Salurkan BLT DD di Tahun 2022

Pemdes Bukit Batu Tuntas Salurkan BLT DD di Tahun 2022

127
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak) – Pemerintah Desa Bukit Batu, Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT), Kabupaten Rejang Lebong, kembali menyalurkan Batuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD), Jumat (16/12/2022).

Kepada Dedes Bukit Batu M Zulkobri melalui, bendahara desa Imron Rusyadi Pemerintahan Desa Bukit Batu kembali menyalurkan BLT pada bulan Desember tahun 2022.

“Untuk tahun ini kita dari pihak Pemdes Bukit Batu telah selesai menyalurkan BLT kepada144 Kepala Keluarga (KK) tadi warga mendapat uang sebesar Rp 300, 000 untuk di bulan Desember, selama satu tahun ini Rp 518, 400, 000, yang kita bagikan kepada warga,” katanya.

Selain itu proses pembagian BLT baik tahap pertama sampai hari ini berjalan dengan aman dan lancar, hal ini tidak lepas dari peran ikut serta Perangkat Desa, Kapolsek, Koramil dan pihak Kecamatan PUT serta pendamping desa, kecamatan dan kabupaten, pungkasnya.

Imron menjelaskan bahwa untuk di tahun 2023, proses penyaluran BLT masih tetap di lakukan, karena desa bukit batu termasuk desa miskin terekstrim , namun jumlah penerimanya dikurang hanya 25 persen, dari anggaran yang ada. 

“Nanti ada kategorinya yang layak menerima batuan tersebut, seperti memiliki (KK ) tunggal, penyakit menahu, serta betul betul miskin, kita tunggu petunjuknya dulu dari pusat,” kata Imron. (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini