Beranda Musi Rawas, Lubuklinggau & Muratara Atlit Wushu Linggau Sabet 1 Emas, 2 Perak dan 3 Perunggu

Atlit Wushu Linggau Sabet 1 Emas, 2 Perak dan 3 Perunggu

119
0

Lubuklinggau, (Radar Lembak)- Atlet Mixed Martial Arts (MMA) dari Camp Linggau Muaythai & MMA, berhasil meraih 6 medali yakni satu medali emas, dua medali perak dan tiga medali perunggu.

Medali itu, diraih dalam kejuaraan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang dilaksanakan oleh Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga di Sumatera Selatan (SUMSEL). Event mempertandingkan cabang olahraga atletik, wushu dan renang yang digelar pada 13 Desember hingga 15 Desember 2022.

Adapun keenam atlet yang meraih juara, Keysha Laura kelas 45 Pra Junior mendapatkan medali emas, Chaca Adila Junior Putra kelas 70 kg meraih medali perak, Mersy Fransisco Junior kelas 48 kg meraih medali perak, Galizan Raja Guna kelas 52 kg junior mendapatkan medali perunggu, M Hadila Parhan junior kelas 62 kg meraih perunggu dan M Kurniawan junior kelas 48 kg mendapatkan medali perunggu.

Dijelaskan Pelatih Linggau MMA, Yayan bahwa pihaknya sejak awal berkomitmen untuk membentuk petarung berprestasi.

“Kami sudah berkomitmen untuk altet wushu agar berprestasi, dengan pencapaian ini kami sangat bangga,” ungkap Yayan, Jumat (16/12/2022).

Selain itu, sudah banyak atlet yang berprestasi dari Linggau MMA yang camp-nya berada di Jalan Kenanga 1 RT 04 Gang Atlas No 38 Kelurahan Senalang atau tepatnya di belakang masjid Nurul Islam, diketahui salah satu camp beladiri campuran yang diakui Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI).

“Makanya begitu ada Open Tournament langsung kami ikut sertakan para atlet binaan kita,” jelasnya.

Atas pencapaian atletnya, Yayan mengucapkan terima kasih kepada pihak yang sudah mensupport, dirinya mengaku bahwa perstasi yang diraih ini berkat dukungan para sponsor.

“Kami berterimakasih kepada Yansen Roda Mas, Jogja Bangunan, RS Ar Bunda, H. Anang Grub, Kodim 0406, PT Karya Tama, Camat Lubuklinggau Timur 1, CPMK dan Ispan (Kanit Res Kota Padang), sebab mereka sudah ikut serta membantu kesuksesan ini,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Lubuklinggau, Bambang Rubianto saat dihubungi mengaku bangga atas pencapaian ini.

“Selamat untuk rekan-rekan yang telah berjuang untuk pencapaian prestasi ini. Terutama kepada para atlit yang telah memberikan prestasi. Semoga kedepan dapat memberikan prestasi lagi, baik di tingkat regional maupun nasional. Kedepan, semoga cabang olahraga ini bisa memotivasi cabang olahraga lain untuk juga memberikan prestasi untuk Kota Lubuklinggau,” pungkas Bambang. (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini