Beranda Rejang Lebong Pemdes Belumai I Sajikan Pembangunan Untuk Masyarakat

Pemdes Belumai I Sajikan Pembangunan Untuk Masyarakat

98
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak) – Pemerintah desa Belumai I, Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT), Kabupaten Rejang Lebong, berhasil melaksanakan kegiatan fisik maupun non fisik pada tahun 2022 melaui Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD). (21/1/2023).

Plh Desa Belumai I, Yusuf Hidayat, S.Pd, menjelaskan, tahun 2022 Pemdes Belumai I telah menyelesaikan pembagunan fisik. Ada dua pembangunan fisik, pembagunan jalan rabat beton yang panjangnya 78 m dengan lebar 2 m, dan pembagunan saluran air limbah dengan panjang 175 m. Selain kegiatan fisik, kegiatan nonfisik pun sukses di selesaikan, pembagian BLT DD yang diterima 123 Kepala Keluarga (KK) di tahun 2022 ADD pada tahun 2022.

Pada tahun 2022 Pemdes Belumai I sudah menyelesaikan rehab sekretariat Karang Taruna yang mengunakan silpa ADD dan pembangunan sarana air bersih yang menggunakan DD silpa tahun 2021.

Di samping DD dan ADD ada Batuan keuangan Khusus (BKK) yang merupakan program Bupati Rejang Lebong. Dari BKK kata Yusuf, Pemdes Belumai I sepakat untuk mengadakan alat-alat prasmanan yang dikelola langsung oleh tim penggerak PKK.

“Semua kegiatan yang kita lakukan memang betul-betul kehendak dari masyarakat Desa Belumai melaui musyawarah desa,” ungkap Yusuf Hidayat.

Dengan selainya pembangunan fisik dan nonfisik Yusuf Hidayat, mengucapkan terimakasih kepada Kecamatan PUT, Pendamping Kecamatan, Pendamping Desa, Polsek – Koramil Kecamatan PUT yang selalu hadir setiap kegiatan yang kami lakukan. (Mawit)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini