Beranda Rejang Lebong Pemdes Balai Buntar Opname Fisik Tahap Pertama dan Penyaluran BLT Tahap Kedua

Pemdes Balai Buntar Opname Fisik Tahap Pertama dan Penyaluran BLT Tahap Kedua

41
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak ) – Pemerintah Desa (Pemdes) Balai Buntar, Kecamatan Sindang Beliti Ilir (SBI), Kabupaten Rejang Lebong melakukan opname kegiatan fisik tahap pertama dan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap kedua melalui Dana Desa (DD) tahun 2024, Jumat. (28/6/2024).

Kepala Desa Balai Buntar Kurniawan, menyampaikan Pemdes bersama pihak Kecamatan SBI melakukan opname fisik DD tahun 2024. Dirinya mengatakan bahwa ini adalah kegiatan tahap pertama yang telah diselesaikan, yakni berupa pembangunan, balai desa, jalan rabat beton dengan panjang 58 meter dan lebar 3 meter serta jembatan beton sepanjang 8 meter dan lebar 4 meter.

“Alhamdullilah semua pekerjaan fisik tahap pertama selesai dikerjakan dan kita akan memperbaiki kalau masih ada yang kurang,” ujar Kades.

Selain melaksanakan opname fisik Pemdes Balai Buntar telah menyalurkan Batuan Lansung Tunai (BLT) tahap kedua dari bulan April hingga Juni dengan 48 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan besaran bantuan Rp 900.000.

Sementara itu Camat SBI, Debi Jonson menyampaikan bahwa dirinya hadir untuk menyaksikan opname fisik dan penyaluran BLT yang anggarannya bersumber dari Dana Desa (DD) di Desa Balai Buntar, ia menyebutkan bangunan yang sudah ada di jaga dan dirawat.

“Bantuan yang sudah disalurkan silakan digunakan sesuai dengan peruntukannya, dan untuk bangunan yang sudah dikerjakan sama-sama kita jaga,” ucap Camat. (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini