Beranda Rejang Lebong Menjelang Hari Raya Idul Fitri Pemdes Lubuk Belimbing I Salurkan BLT-DD

Menjelang Hari Raya Idul Fitri Pemdes Lubuk Belimbing I Salurkan BLT-DD

106
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak) – Pemerintah desa Lubuk Belimbing I, Kecamatan Sindang Beliti Ilir (SBI) Kabupaten Rejang Lebong (19/4/2023) menyalurkan Bantuan langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun 2023.

Penyaluran BLT-DD kali ini dilakukan di kantor desa yang di hadri pihak Kecamatan SBI, Kapolsek dan Koramil Kecamatan Kota Padang.

Kepala Desa Lubuk Belimbing I, Radius Anton Salif, SE, mengatakan hari ini Pemdes telah menyalurkan BLT-DD untuk bulan Januari, Februari dan Maret di tahun 2023. Menurutnya ada 30 Kepala Keluarga (KK) yang mendapat BLT-DD dengan nominal sebesar Rp. 900,000, ribu.

“Pembagian BLT-DD kali ini sedikit berbeda pada tahun yang lalu, kalau tahun sebelumnya warga yang mendapat BLT  sampai 134 KK, namun kali ini hanya 30 KK, sesuai dengan peraturan dari Kementerian Desa (Kemendes) nomor 22 tahun 2022 maksimal 10 persen sampai 25 persen, untuk mengatasi kemiskinan Ekstrim,” kata Kades.

Selain itu Kades berharap kepada warga yang mendapat BLT ini, agar benar-benar di manfaatkan bantuan ini, setidaknya bisa mencukupi menjelang hari raya idul fitri 1444 H. (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini