Beranda Rejang Lebong Mengenal Lebih Dekat Sosok Kepala Desa Meratau

Mengenal Lebih Dekat Sosok Kepala Desa Meratau

204
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak) – Herman sosok Kepala Desa Meratau, Kecamatan Sidang Beliti Ilir, Kabupaten Rejang Lebong, yang sering disapa IL kini dilantik kembali menjabat sebagai kepala desa periode 2023-2029.

IL dilantik pada 21/8/2023 lalu di oleh Bupati Rejang Lebong Samsul Effendi di Gedung Olahraga Curup Rejang Lebong. (25/8/2023).

Dirinya yang menjabat kepala desa dari tahun 2016 sampai 2022 lalu saat pelaksanan pesta demokrasi Pilkades serentak pada Juni 2023 akhirnya kembali dipercaya oleh masyarakat untuk memimpin Desa Meratau.

Bahkan saat Pilkades berlangsung IL tidak mendapat perlawanan yang serius, sehingga dirinya pun mendaftar Mardiana yang merupakan isterinya untuk mendampinginya sebagai cakades.

“Alhamdulilah kemarin saya dilantik oleh bupati, berati mulai sekarang saya siap mengemban amanah dari masyarakat di desa Merantau. Jabatan kades bukanlah untuk satu kelompok atau golongan, jabatan ini hanya di percaya oleh masyarakat jadi dengan adanya amanah ini saya juga siap untuk dikritik dan menerima masukan dari masyarakat,” kata IL.

Dengan pelayanan baik terhadap masyarakat pria yang memiliki berbadan tegap ini sangat disayang oleh masyarakat. Pasalnya selama dirinya memimpin IL dikenal sosok yang merakyat sehingga dirinyapun disenangi warga.

Setelah dilantik oleh bupati, dirinyapun sudah menyiapkan program kerja yang akan dikerjakan pada periode 2023-2029. Namun program kerja yang ia wacanakan tidak ada perubahan dari tahun lalu.

“Untuk program kerja tidak ada yang berubah, hanya saja melanjutkan Pekerjaan Rumah (PR) yang belum selesai mudahan-mudahan akan kita selesaikan, baik itu di bidang pembagunan, sosial budaya, serta yang lainnya,” ucap IL

Ini profil Kepala Desa Meratau
Nama : Herman (IL)
Tempat /tanggal Lahir : Merantau 7 Agustus 1977
Pendidikan
SD N Desa Meratau
SMP : MTS Curup
SMA : SMA N 4 Curup 

Nama Istri Murdalena
Tempat/ Tanggal Lahir : Karang Baru 12 Juni 1979
Pendidikan
SD N Karang Baru
SMP : SMP Taman Siswa Curup
SMA : SMA N 2 Curup

Anak 
1. Lidia April Yanti.
2. Nila Ramadan
3. Abisar Rafi Akbar

(Mawid/ADV)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini