Beranda Rejang Lebong Leni Diana Resmi Jabat PAW Kades Kasie Kasubun 

Leni Diana Resmi Jabat PAW Kades Kasie Kasubun 

485
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak) – Pemerintah Desa (Pemdes) Kasie Kasubun mengelar Pemilihan Antar Waktu (PAW) kepala desa periode 2023-2026 (25/9/2023) untuk mengantikan Sudarmono yang sebelumnya menjabat sebagai kepala Desa.

Proses PAW ini dilaksanakan berdasar surat keputusan Bupati Rejang Lebong Nomor : 180. 215. tahun 2023 pada tanggal 11, Mei 2023. Tetang Pemberhentian kepala desa dan pengangkatan pejabat kepala Desa Kasie Kasubun, Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) Kabupaten Rejang Lebong Propinsi Bengkulu.

Pemilihan tersebut berlangsung pada pukul 08.00 wib yang di ikuti 61 pemilih yang mempunyai hak suara mencoblos di Tempat Penguatan Suara (TPS) dan dihadiri Camat PUT Redo Krisyanto, Polsek PUT, Koramil PUT, Pendamping Desa dan BPD.

Dahlan Razik Pjs kepala Desa Kasie Kasubun menyampaikan bahwa Pemdes Desa Kasie Kasubun telah melaksanakan pemilihan kepala desa antar waktu. Di jelaskan Dahlan dalam pelaksanan pemilihan itu ada 61 yang mempunyai hak suara keterwakilan dari perangkat desa, perangkat agama, anggota BMA, kader posyandu, pengurus PKK, perwakilan pemuda serta tokoh masyarakat.

Pada pemilihan PAW itu diikuti dua kandidat yakni Dahlan Razik no urut 1 dan Leni Diana no urut 2. Setelah proses pemilihan akhirnya Leni Diana memenangkan proses PAW dengan 52 suara, sedangkan Dahlan Razik dengan mendapat 8 sura, serta suara yang tidak sah sebayak 1 suara.

“Alhamdullilah proses pelaksanan PAW berjalan dengan aman dan lancar tampa ada halangan,” sampai Dahlan Razik.

Sementara itu Camat PUT Redo Krisyanto juga mengatakan, siapapun yang terpilih harus amanah, dapat memimpin Desa Kasie Kasubun dengan baik itu pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, maupun pembinaan kemasyarakatan.

“Pada dasarnya keberhasilan pembangunan yang ada, di Kabupaten Rejang Lebong ditentukan oleh keberhasilan pembangunan di setiap desa jadi yang terpilih dalam PAW ini secara otomatis akan menyelesaikan sisa masa jabatan kepala desa sebelumnya,” kata Camat.

Diketahui pada pelaksanan PAW itu antusias warga sangat tinggi dimana warga berdatangan ke TPS untuk menyaksikan pemilihan kepala desanya. (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini