Beranda Rejang Lebong Kolang Kaling Membawa Berkah

Kolang Kaling Membawa Berkah

1129
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak) – Bulan Suci Ramadhan 1445 H selain membawah berkah juga membawah keuntungan bagi Erni warga Desa Belumai II, Kecmatan Padang Ulak Tanding Kabupaten Rejang Lebong. (18/3/2024).

Erni yang kesehariannya sebagai ibu rumah tangga (IRT) memiliki ide untuk membuka usaha kolang kaling karena banyaknya pohon aren didekat rumahnya. Saat ini dirinya sehari bisa menghasilkan kolang kaling sebayak 10 kg dengan harga bervariasi sehingga dirinya pun bisa meraih keuntungan ratusan ribuh rupiah.

“Usaha yang dilakukaan saat ini bukan rutinitas, saya melihat peluang jualan kolang kaling itu ada,” ujarnya saat dijumpai dilokasi pembuatan kolang kaling.

Menurut Erni, di bulan suci Ramadhan ini banyak peminatnya, tak hanya orang tua, dewasa dan anak-anak juga suka. Untuk pemasaran dirinya tidak terlalu susah karena sebagian pembeli bisa datang kerumah dan sebagian dijual ke pasar Lubuk Linggau.

“Kolang kaling yang kita jual ini masih segar, karena hari ini kita ambil langsung di rebus setelanya langsung kita pasarkan dan alhamdulliah selain membawah berkah dibulan suci ini bisa menguntungkan kami se keluarga,” sampainya. (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini