Beranda Musi Rawas, Lubuklinggau & Muratara Jalin Sinergitas, Karang Taruna Linggau Barat 1 Gelar Open Tournament Gaple

Jalin Sinergitas, Karang Taruna Linggau Barat 1 Gelar Open Tournament Gaple

23
0

Lubuk Linggau, (Radar Lembak) – Pengurus Karang Taruna Kecamatan Lubuk Linggau Barat 1, dijadwalkan menyelenggarakan Open Tournament Gaple yang bakal dilaksanakan pada tanggal 11 sampai 14 Juli 2024 mendatang.

Kegiatan yang rencananya akan dipusatkan di Lapangan Mesin Padi Untung Yar, tepatnya di Jalan Dayang Torek Kelurahan Lubuk Tanjung Kecamatan Lubuk Linggau Barat 1 ini, dilaksanakan bersama dengan Komunitas Pers Bersatu Bersama Jurnalis (BBJ) Media Group.

Pelaksanaan kegiatan ini, sebagai wujud sinergitas antara pemuda dalam naungan Karang Taruna Kecamatan Lubuk Linggau Barat 1, bersama dengan insan pers yang bertugas di Kota Lubuk Linggau.

Surya Adewijaya, Ketua Pelaksana Kegiatan menyampaikan, Karang Taruna dibentuk oleh masyarakat sebagai wadah generasi muda untuk mengembangkan diri, tumbuh, dan berkembang atas dasar kesadaran, serta tanggung jawab sosial dari, oleh, dan untuk generasi muda.

“Berorientasi pada tercapainya kesejahteraan sosial masyarakat. Jadi kegiatan ini juga sebagai bukti eksistensi pemuda di Kota Lubuk Linggau,” ungkap Surya saat ditemui di Sekretariat Pendaftaran, Rabu (3/7/2024).

Dijelaskan Surya, kegiatan ini dimulai dengan membuka pendaftaran pada tanggal 5 – 10 Juli 2024, serta pelaksanaan perlombaan wacananya digelar pada 11-14 Juli mendatang.

“Kita sudah melakukan sosialisasi pada seluruh elemen masyarakat, stakeholder terkait, baik pemerintah maupun swasta melalui undangan resmi, media online dan medsos. Semua kita ajak untuk meramaikan dan mensukseskan perlombaan open tournament gaple ini,” ujar pemuda yang pernah menjabat Komisioner KPAID Lubuk Linggau ini.

Sementara itu, Untung Setiawan selaku Bendahara Karang Taruna Kecamatan Lubuk Linggau Barat 1 menyampaikan, open tournament gaple ini terdiri dari 4 grup/pool. Sementara, dalam setiap grup/pool terdapat 32 pasang peserta yang akan memperebutkan juara grup, guna masuk ke grand final.

“Jika dihitung secara keseluruhan akan ada 256 orang yang akan mengikuti kegiatan ini sebagai peserta. Antusias peserta sangat tinggi, bahkan ada pool yang mulai terisi, meski pendaftaran resmi belum dibuka,” ucap pemuda yang saat ini aktif sebagai Ketua PPS Lubuk Tanjung.

Perlu diketahui, panitia menetapkan biaya pendaftaran sebesar Rp. 60.000,- per pasang (mandan). Selain menyiapkan hadiah jutaan rupiah, para juara juga akan diberikan doorprice menarik. Panitia juga akan menyiapkan fasilitas nonton bareng final Euro 2024.

“Selain itu, peserta juga nanti akan mendapatkan kopi dan panganan gratis selama kegiatan, termasuk masih bisa mengikuti undian merchandise menarik dari sponsor jika beruntung. Untuk informasi pendaftaran bisa hubungi ke nomor 0812 7158 5855 atau 0822 8121 1227. Bisa juga langsung ke Sekretariat Pendaftaran di Jalan Dayang Torek RT 03 Kelurahan Lubuk Tanjung,” tutup Untung. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini