Beranda Rejang Lebong HUT PGRI yang ke 78 dan HGN Tahun 2023 di Rayakan di...

HUT PGRI yang ke 78 dan HGN Tahun 2023 di Rayakan di Kecamatan Kota Padang 

252
0

Rejang Lebong (Radar Lembak) – Perayaan HUT PGRI ke 78 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2023 di meriah dengan lomba dengan bebagai cabang olahraga. Kali ini ada 7 Kecamatan yang tergabung dalam kelompok Sekolah Dasar Negri (SDN) dalam Unit Pengawasan Teknis Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PUTD) Kecamatan Padang Ulak Tanding Kabupaten Rejang Lebong, Propinsi Bengkulu yang mengikuti perlombaan, Senin (27/11/2023.

7 Kecamatan tersebut Kecamatan Padang Ulak Tanding, Sindang Beliti Ilir, Sindang Beliti Ulu, Kecamatan Binduriang, Kecamatan Sindang Dataran, Kecamatan Sindang Kelingi, Binduriang dan Kecamatan Kota Padang.

Acara tersebut di pusatkan di SDN 87 Desa Sukarami kecamatan Kota Padang di hadri oleh kepala Dikbud Rejang Lebong Rezza Pakhlevi, Camat Kota Padang Sukesi, KUPT Dikbud PUT Mahyudin, ketua PGRI Rejang Lebong Amrin, kepala desa Sukarami Cik Ujang dan kepala sekolah dan guru yang tergabung dalam 7 kecamatan yang ada di dalam wilayah Lembak  

Pada perlombaan itu ada beberapa cabor yang di lombakan, bola volly putra dan putri, badminton pura dan putri dan cabang olahraga tenis meja putar dan putri,

Ismadi ketua panitia pelaksana menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka memeriahkan HUT PGRI dan HUT HGN tahun 2023 ini kita lakukan berbagi macam kegiatan.

“Tujuan dari pada kegiatan ini tidak laim untuk mempererat tali persaudaraan dan silaturahmi aantar guru tingkat SD se UPTD Kecamatan Padang Ulak tanding untuk menyalurkan bakat dan keterampilan di bidang olahraga, dan bukan semata-mata untuk mencari kemenangan,” ujarnya. 

Sementara itu kepala dinas Pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) Rejang Lebong Rezza Pakhlevi juga menyampaikan bahwa dirinya sangat senang sekali dengan kegiatan yang dilakuan oleh KPUTD PUT guna memeriahkan HUT PGR dan HUT HGN tahun 2023. Dalam ajang olahraga dirinya memintak untuk selalu menjunjung tinggi sportifitas dalam perlombaan, 

“Mari kita ambil momentum dalam pelaksana ini dengan tema Transformatif Guru, guru harus keluar dari zona-zana nyaman,” kata Reza Pahlevi. (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini