Beranda Rejang Lebong Hasil Musrembang Desa Pemdes Muara Telita Bangun TPT

Hasil Musrembang Desa Pemdes Muara Telita Bangun TPT

72
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak) – Antisipasi agar tidak terjadinya longsor Pemerintah Desa Mura Telita, Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT), Kabupaten Rejang Lebong (4/5/2023) bangun Tembok Penahan Tanah (TPT).

Kini Tembok Penahan Tanah itu sudah dilakukan titik nol oleh Pemdes Muara Telita berukuran 39 m (panjang) dan 1,5 m (tinggi) dibangun menggunakan Dana Desa tahun 2023.

Sekretaris Desa Mura Telita Efbri Armansyah menyampaikan Pemdes bersama masyarakat melakukan titik nol pembangunan TPT. Menurutnya pembangunan TPT ini sangat diperlukan agar menahan tanah agar tidak tejadi longsor.

“Tahun ini selain bangun TPT kita juga membangun drainase melalui DD tahun 2023, serta silpa ADD angaran tahun 2022. Sedangkan untuk ADD tahun ini kita tidak ada fisik,” kata Sekdes.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan bahwa kegiatan pada tahun ini merupakan hasil Musrenbang Des pada tahun 2022 kita hanya melanjutkan program yang sudah di tentukan, pungkasnya.

Di tempat yang sama Camat PUT Redo Krisyanto juga menyampaikan, dirinya berharap kepada Pemdes dan masyarakat yang melakukan pengerjaan ini agar dikerjakan sesuai dengan ketentuan yang ada.

“Supaya yang dibangun ini bisa bermanfaat utuk masyarakat itu,” kata Camat. (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini