Beranda Rejang Lebong Harga Ikan Menurun Petani Asal Desa Belumai I Mengeluh

Harga Ikan Menurun Petani Asal Desa Belumai I Mengeluh

185
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak) – Semenjak bulan Juli tahun 2023 sampai sekarang harga ikan nila di Desa Belumai I, Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT), Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu menurun.

Sebelumnya harga ikan nila di Desa Belumai I mencapai Rp 23.000 perkilogramnya. Namun sekarang harga ikan tersebut melonjak turun dengan harga Rp 20.000 perkilogramnya.

Di ungkap oleh Marnak petani ikan kolam air desar asal Desa Belumai I, dari bulan Juli. kemarin harga pasaran ikan di Desa Belumai I ini turun drastis. Menurutnya turunnya harga ikan di desanya diakibatkan wilayah Merasi Kabupaten Musi Rawas sekarang sudah kembali melakukan budidaya ikan.

“Jadi untuk ikan sekarang sudah banyak wajar kalau ikan di Desa Belumai I ini ada penurunan,” kata Marnak.

Selain turunnya harga ikan nila berbeda dengan ikan mas yang masih normal harganya. Saat ini harga perkilogramnya ikan mas masih Rp 35.000. Dari hasil penjualan ikan yang sudah dipanen tidak sesuai dengan harga pakan, menurutnya penghasilan yang didapatkan tidak sesuai dengan satu karung pakan yang harganya mencapai Rp 340.000 (30kg).

“Masi lah kita terjangkau, namun dari hasil penjualan ikan penghasilannya tidak normal, agar stabil penjualan kita arahkan ke Palembang, Jambi, Muara Enim dan Bangko,” samapi Marnak. (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini