Beranda Musi Rawas, Lubuklinggau & Muratara H Fauzi Amro Beri Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Desa Pantai dan Lubuk...

H Fauzi Amro Beri Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Desa Pantai dan Lubuk Rumbai yang Menjadi Korban Banjir

218
0

Muratara, (Radar Lembak) – H Fauzi Amro anggota DPR-RI dari fraksi NasDem kembali menyalurkan bantuan paket sembako ke korban banjir di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Kamis (18/1/2024).

Sebelumnya, banjir bandang yang menerjang beberapa desa di Kabupaten muratara terjadi pada, Rabu (10/1/2024). Bencana alam tersebut menyebabkan sejumlah rumah rusak, jembatan putus, dan lahan pertanian milik warga mengalami kerusakan.

Manai perwakilan Tim Relawan Sahabat Fauzi Amro (SAFA) mengatakan bantuan yang disalurkan tersebut diharapkan mampu menjamin pasokan makanan warga yang terdampak. Pasalnya pasokan makanan merupakan kebutuhan mendesak bagi korban bencana alam.

Manai mengatakan bahwa bantuan paket sembako dari H Fauzi Amro disalurkan ke 9 Desa di dua Kecamatan,  Kecamatan Karang Dapo dan Kecamatan Muara Rupit yang menjadi korban banjir.

Manai menceritakan setelah tejadinya banjir bandang warga saat ini belum bisa berbuat apa-apa. Dimana warga masih berjibaku memperbaiki rumah yang rusak serta mengumpulkan perabotan-perabotan yang berserakan terseret arus air.

“Semoga bantuan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir, terutama dalam memenuhi kebutuhan sembako dan logistik lainnya,” ujar Manai.

Selain itu dirinya menyampaikan bantuan yang disalurkan oleh legislator NasDem ini berupa mie instan dan air mineral. Bantuan diberikan untuk membantu dan menambahkan logistik korban banjir yang menimpah masyarakat di Kecamatan Karang Dapo dan Muara Rupit.

Mewakili masyarakat Kecamatan Rupit Wajir Kurba kepala Desa Pantai menyampaikan ucapan terimakaih kepada H Fauzi Amro. Dirinya mengaku bahwa bantuan yang di salurkan oleh anggota DPR-RI ini sangat diperlukan oleh masyarakat.

“Kami masyarakat Kecamatan Rupit mengapresiasi atas bantuan yang diberikan oleh kak Fauzi karena setelah dilanda banjir ini masyarakat banyak kehilangan stok logostik, dengan diberikan bantuan ini mayarakat sangat terbantu,” ujar Junsi. (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini