Beranda Rejang Lebong Gubernur Bengkulu Kukuhkan Pengurus IPL Periode 2024-2027

Gubernur Bengkulu Kukuhkan Pengurus IPL Periode 2024-2027

127
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak) – Gubernur Propinsi Bengkulu H. Rohidin Mersyah, menghadiri acara pengukuhan Pengurus Ikatan Pemuda Lembak (IPL) periode 2024 sampai 2027, Selasa (25/6/2024).

Pengukuhan IPL ini berlangsung di lapangan futsal Desa Tanjung Aur, Kecamatan Sindang Kelingi, Kabupaten Rejang Lebong yang berjalan dengan penuh hikmad.

H. Rohidin Mersyah, dalam kesempatan itu memyampaikan bahwa dirinya hadir di Desa Tanjung Aur untuk memenuhi undangan pengukuhan pengurus IPL yang dikomandoi Herom Wihanda. Rohidin mengatakan Lembak banyak memilik aset-aset cikal bakal penerus bangasa.

“Permudah itu penentu masa depan bangsa ini. Di Lembak, lima tahun ke depan tergantung dengan pemuda dan pemudinya sekarang,” ujar Rohidin.

Rohidin juga menyampaikan dirinya merasa senang tatkal banyak anak-anak mudah di wilayah lembak memiliki kemampuan yang hebat, bahkan ada yang lulusan luar ngeri.

“Di Lembak ini ada juga lulusan dari Mesir, saat ini ada juga yang menempuh pendidikan di luar daerah Rejang Lebong, artinya kalian lah yang akan membangun dan membesarkan daerah ini,” ungkapnya.

Selain itu Rohidin, menyebutkan bahwa lembak merupakan salah satu suku yang terbesar di Propinsi Bengkulu. Selain suku Rejang, Serawai, Pasma, Kaur, Lembak memiliki kesukuan tersendiri dan mempunyai ciri khas budaya, seperti bahasa, seni tari, lagu-lagu daerah, serta ornamen rumah adat.

Orang nomor satu di Propinsi Bengkulu ini juga menceritakan telah melakukan pengukuhan Ikatan Masyarakat Lembak (IML) yang berada Propinsi. Ia berharap antata IPL dan IML ini bisa bersatu dan majalankan komunikasi yang baik

“Saya ingin suku suku yang ada di Bengkulu ini bisa menjadi tuan rumah di rumahnya sediri,” imbuhnya.

Sementara itu Herom Wihanda, Ketua IPL menyampaikan terimakasihnya kepada Gubernur Rohidin yang telah mengukuhkan IPL. Dirinya mengajak semua pengurus IPL bersama-sama untuk saling membesarkan dan tidak muda patah semangat.

“Kalian merupakan kader yang selalu kuat, kokoh, tidak pernah ada kata mengeluh dan tidak pernah mengenal lelah dan selalu semangat untuk menjunjung tinggi solidaritas sebagai perpanjang tangan untuk mensosialisasikan program-program untuk mesejahterakan masyarakat,” tegas Herom. (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini