Beranda Rejang Lebong Ditinggal ke Lubuk Linggau Rumah Warga di PUT Dilahap Si Jago Merah

Ditinggal ke Lubuk Linggau Rumah Warga di PUT Dilahap Si Jago Merah

1040
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak) – Satu buah rumah milik Mui (47) warga Kelurahan Pasar PUT, Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT), Kabupaten Rejang Lebong pada Jumat malam dilahap si jago merah.

Peristiwa itu terjadi pada (15/3/2924) sekitar pukul 04.15 wib saat waraga melakukan makan sahur bualan suci ramadhan. Mui menjelaskan bahwa rumah miliknya terbakar akibat konsting listrik yang mengakibatkan rumah semi permanen dilahap si jago merah.

“Semuanya hangus terbakar termasuk perabotan rumah tangga habis, kursi, kulkas, dan surat-surat berharga lainnya juga ikut terbakar,” ucapnya.

Menurutnya api pertama kali diketahui oleh Moh yang merupakan tetangga korban. Saat itu ia hendak melakukan makan sahur dan melihat sejumlah gumpalan api persis di kamar korban melihat adanya api secara spontan dia berteriak mitak tolong bawah ada kebakaran.

Mendengar teriakan Moh warga pun keluar sambil menyiram untuk memadamkan. Tak lama berselang waktu petugas pemadaman kebakaran (Damkar) tidak dilaksi sehingga api pun dapat dijinakan l.

Saat kebakaran diakuinya rumah dalam keadaan kosong ditinggal pemiliknya akan tetapi setiap harinya rumahnya pun selalu dibersihkan olehnya dan anak-anaknya.

“Memang saat kebakaran rumah kami kosong saya tinggal di Talang Tandung, Kota Lubuk Linggau, namun setiap hari rumah kami ini di buka dan di bersih,” sebutnya.

Ditempat yang sama Lurah Pasar PUT Usama membenarkan, adanya kebakaran rumah warga di wilayahnya di RT 01, RW 1 Simpang Guru Agung diduga akibat konselting liatrik.

“Kita turut berduka atas musibah yang menimpah korban. Kita juga sudah melapor kepada pihak Kecamatan dan dalam waktu singkat ini kami pun jugakan melapor kepada pihak Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong,” kata Lurah (15/3/2024).

Atas kejadian itu ia pun mengingatkan kepada seluruh warganya agar berhati-hati saat meningalkan rumah. Aagar saat meninggal rumah kompor dan listrik pun dalam keadaan aaman. (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini