Beranda Rejang Lebong Di Tinggal Menyadap Aren Rumah Milik Warga Desa Ulak Tanding Diamuk Si...

Di Tinggal Menyadap Aren Rumah Milik Warga Desa Ulak Tanding Diamuk Si Jago Merah

1110
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak) – Warga desa Ulak Tanding, Kecamatan Padang Ulak Tanding, Kabupaten Rejang Lebong Kamis pagi (8/2/2024) heboh lantaran si jago merah mengamuk.

Amukan si jago merah diduga berasal dari rumah milik Ibrahim (59) yang saat itu tidak ada ditempat. Peristiwa itu terjadi pada pukul 7.30 wib, saat pemilik rumah pergi menyadap aren sedangkan istrinya pergi ke kebun.

Inut Ari yang rumahnya bersebelahan dengan rumah korban mengetahui pertama kali adanya api diduga berasal dari kamar rumah milik korban. Mengetahui api semakim membesar ia bersama dengan warga yang ada di sekitar langsung melakukan pertolongan untuk memadamkan api dangan alat seadanya.

“Api semakin membesar saya dan warga lainnya ikut memadamkan api dengan alat seadanya, beruntung mobil damkar dari Kecamatan PUT cepat tiba,” ujarnya.

Kepala Desa Ulak Tanding Erik Ardiansyah membenarkan kalau ada salah satu rumah milik warganya mengalami kebakaran. Dirinya mengatakan bahwa diduga api berasal dari racun nyamuk yang ada di bawah kasur milik korban.

“Api diduga berasal dari racun nyamuk yang berada di kamar koban,” kata Koko sapaan Kades Ulak Tanding.

Dengan pertolongan warga kata Kades api bisa dipadamkan walaupun dengan menggunakan alat seadanya. Atas kejadian itu Kades telah melaporkan kepada pihak Kecamatan melaui pesan whatsapp namun secara tertulis belum disampaikan.

Sementara itu Ibrahim pemilik rumah mengatakan bahwa isi rumahnya sudah habis terbakar. “Habis pak isi rumah saya, semuanya hangus, cuma baju di badan ini saja yang tersisah,” ucap korban.

Akibat kejadian itu uang sebesar 1,5 juta, satu set kursi, TV, satu karung kopi yang sudah kering, surat-surat penting dan lemari milik korban hangus terbakar. Di duga korban mengalami kerugian sebesar 40 juta. (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini