Beranda Rejang Lebong Di Bulan Puasa Warga Desa Bukit Batu Terima BLT-DD Tahun 2023

Di Bulan Puasa Warga Desa Bukit Batu Terima BLT-DD Tahun 2023

83
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak) – Pemdes Bukit Batu, Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT), Kabupaten Rejang Lebong Jumat (31/3/2023), menyalurkan Batuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun 2023.

Kepala Desa Bukit Batu, M Zulkobri melalui Kaur Keuangan, Imron Rosyadi menyampaikan, Pemdes Bukit Batu kembali menyalurkan BLT kepada warga. Kali ini Pemdes memberikan BLT terhitung dari Januari, Febuari hingga Maret di tahun 2023.

“Ada 63 Kepala Kelurga yang menerima BLT, masing-masing warga menerima BLT sebesar Rp 900,000 ribu rupiah selama 3 bulan,” bebernya.

Penyerahan BLT yang di pusatkan di kantor desa dengan dihadri camat PUT Redo Krisyanto, SE, MM, Kapolsek Koramil PUT dan Pendamping Desa, saat ini sedikit berbeda dengan tahun lalu, dimana pada tahun 2022 terang Imron, penerima BLT lebih banyak bahkan mencapai 144 KK.

“Berlakunya Permendes Nomor 8 tahun 2022 tetang prioritas penggunaan DD dan sudah di tentukan hanya minimal 10% dan maksimalnya 25%,” sampai Imron.

Di tempat yang sama Camat PUT, Redo Krisyanto, SE, MM, juga menyampaikan dan mengingatkan kepada warga agar bantuan yang disalurkan oleh Pemdes di pergunakan sebagai mana mestinya. 

“Batuan BLT ini agar betul-betul di manfaatkan, setidaknya dapat mencukupi kebutuhan rumah tangga, dan jangan disalah gunakan,” ingat Camat kepada warga. (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini