Beranda Rejang Lebong Bupati Rejang Lebong Resmikan Jembatan Sungai Beliti Desa Lubuk Belimbing 2

Bupati Rejang Lebong Resmikan Jembatan Sungai Beliti Desa Lubuk Belimbing 2

58
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak) – Ratusan masyarakat Desa Lubuk Belimbing 2, Kecamatan Sidang Beliti Ilir (SBI) menyaksikan peresmian jembatan sungai beliti yang diresmikan langsung oleh Bupati Rejang Lebong, H. Samsul Effendi.

Jembatan yang menjadi penghubung antara Desa Lubuk Belimbing 1 dan 2 yang diharapkan oleh masyarakat kini sudah bisa digunakan, Kamis, (11/7/2024).

Bupati Rejang Lebong, H. Samsul Effendi, menyampaikan bahwa ini sangat luar biasa dan diluar dugaannya ia bisa hadir untuk meresmikan jembatan yang menjadi penghubung antara 2 desa.

“Ini bentuk wujud syukur saya, saya teringat saat itu ibu kepala Desa Lubuk Belimbing 2 menemui kami meminta supaya jembatan yang ada di desanaya dibangun secara permanen, dan Alhamdulillah berkat dukungan dan doa masyarakat hari ini kita bersama-sama meresmikan jembatan yang sudah puluhan tahun diharapkan oleh masyarakat kita resmikan,” ujar Bupati.

Tak lupa pada kesempatan itu dirinya juga berpesan kepada masyarakat agar menjaga dan merawat bangunan yang sudah ada, agar bisa bertahan lama, tuturnya.

Sementara itu Plt Dinas PUPR Rejang Lebong Syamsul Ma’arif menyampaikan bahwa proses pembangunan jembatan dengan panjang 50 dikerjakan secara dua tahap.

Tahap pertama dibangun pada tahun 2022 yakini 2 titik abutmen jembatan dengan anggaran Rp 2,067,744,000 yang dikerjakan oleh CV. Finsa Bersaudara dengan konsultan pengawas CV. Archdecos Engineering Consultant dan ditahap kedua dikerjakan ditahun 2023 melanjutkan bagian atas jembatan yang menggunakan kerangka baja dan lantai jembatan dengan anggaran Rp 9 ,985,824,000.

“Alhamdulillah apa yang menjadi harapan masyarakat sudah terealisasi,” ujarnya. (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini