Beranda Rejang Lebong BLUD Puskesmas PUT Melaksanakan Re-Akreditas

BLUD Puskesmas PUT Melaksanakan Re-Akreditas

660
0

Rejang Lebong (Radar Lembak) – BLUD Puskesmas Padang Ulak Tanding (PUT) Kabupaten Rejang Lebong Propinsi Bengkulu melakukan Re-Akreditasi tahun 2024, Senin (27/5/2024).

Acara yang berlangsung di Aula Puskesmas PUT ini dihadiri kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rerjang Lebong Dhendy Novianto Saputra yang diwakili Kabid Sumberdaya Kesehatan dan dua tim surveyor dari Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia (LAFKI) Dr. Agus Andi dan Fiya Diniarti Dosen Universitas Dehasen Bengkulu.

Kegiatan tersebut dilakukan selama 3 hari, dari Senin sampai Rabu (29/5/2024) untuk dilakukan penilaian oleh tim surveyor yang sudah ditetapkan oleh Lembaga LAFKI.

Kepala Puskesmas PUT Eyeni Sukeisi menyampaikan bahwa Puskesmas PUT saat ini melakukan Re-Akreditas, dengan tujuan untuk pembinaan peningkatan mutu kinerja melalui perbaikan yang berkesinambungan terhadap sistem manajemen, sistem manajemen mutu, sistem penyelenggaraan pelayanan serta program dan penerapan manajemen resiko.

“Mudahan-mudahan akreditasi di Puskesmas PUT ini berjalan dengan baik dan lancar serta mendapat nilai yang diharap,” ungkap Eyeni Sukeisi kepada media.

Sementara itu kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong melalui Kabaid Sumberdaya Kesehatan Asri mengataktakan bahwa ini merupakan sebuah proses yang dilakukan disetiap Puskesmas.

Asri menyebutkan bahawa pihaknya sudah mejalankan akreditas yang ke 20 untuk Puskesmas di Kabupaten Rejang Lebong. Dengan ini dirinya berharap proses tahapan ini bisa berjalan sesuai dengan keinginan.

“Alhamdulillah ini akreditas yang ke 20, dengan adanya akreditasi, puskesmas nantinya bisa melakukan pelayanan yang maksimal,” kata Asri. (Mawid).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini