Beranda Rejang Lebong Berdirinya PT. CRF di Desa Tanjung Sanai II Memberi Manfaat Untuk Warga

Berdirinya PT. CRF di Desa Tanjung Sanai II Memberi Manfaat Untuk Warga

60
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak) – Semenjak berdirinya perusahaan PT. Cipta Rekayasa Fadila (CRF) yang ada di desa Tanjung Sanai II, Kecmatan Padang Ulak tanding (PUT), Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, memberi manfaat bagi masyarakat yang tinggal di sana. (16/07/2023).

Pasalnya, sebelum PT. CRF berdiri banyak warga di sana belum mendapatkan pekerjaan. Namun setelah berdirinya perusahaan tersebut hampir seluruh tenaga kerja diambil dari Desa Tanjang Sanai II.

Menurut Arpan (35) warga Desa Tanjung Sanai II, bahwa PT CRF yang bergerak di bidang klaser (pemecah batu) membawah berkah dimana perusahaan tersebut telah membuka lapangan kerja untuk masyarakat.

“Alhamdulilah dengan berdirinya perusahaan ini, setidaknya telah mengurangi angka pengangguran di desa ini, dan kami sangat berterimakasih,” ungkap Arpan.

Selain rekrutmen tenaga kerja lokak, Arpan juga menyampaikan, pihak perusahaan juga selalu memperhatikan terhadap lingkungan. Tak ayal PT. CRF selalu berbagi baik batuan sosial maupun berkurban saat perayaan hari raya idul adha.

“Saat hari raya idul adha PT. CRF memberi sapi kepada masyarakat Tanjung Sanai II untuk di kurbankan, dan ini menandakan bahwa PT. CRF sangat bermanfaat,” tegas Arpan.

Selain berbagi dan menyerap tenaga kerja lokal, komunikasi PT. CRF dengan masyarakat berjalan dengan baik, setiap warga yang datang ke lokasi PT. CRF yang ingin mintak batuan selalu di tanggapi baik dari pihak perusaan.

“Ini menunjukan bahwa PT. CRF selalu respon dengan masyarakat, apa lagi untuk kepentingan masyarakat, pasti di dahulukan,” ucap Arpan. (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini