Beranda Rejang Lebong Asisten 2 Pemkab Rejang Lebong Tutup Acara Kegiatan Bintal di 7 Kecamatan...

Asisten 2 Pemkab Rejang Lebong Tutup Acara Kegiatan Bintal di 7 Kecamatan Wilayah Lembak

140
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak) – Bupati Rejang Lebong Samsul Effendi yang di wakili Asisten 2, Asli Samin, menutup kegiatan Bimbingan Metal dan Spiritual (Bintal), di 7 kecamatan yang berada di wilayah Lembak tahun 2024.

Kegiatan tersebut berlangsung di gedung aula Kecamatan Binduriang yang dihadri Camat, Koramil Binduriang, Yudho Hartono, Polres Rejang Lebong, Tim Penggerak PKK Rejang Lebong, kejaksaan, Baznas, serta peserta Bintal.(24/6/2024).

Bupati Rejang Lebong melalui Asisten 2 Asli Samin, menyampaikan kegiatan Bintal merupakan salah satu upaya Pemeritah Kabupaten Rejang Lebong untuk membina mental generasi muda agar tidak terjerumus terhadap hal-hal yang bersifat negatif yang dapat merugikan diri sendiri.

“Para pemuda yang ada di Kabupaten Rejang Lebong agar bisa menjadi pemuda yang tangguh, kuat dan Berkepribadian baik serta berakhlakul karimah,” ungkap Asli Samin.

Asli Samin juga menyampaikan bahwa kegiatan Bintal ini diikuti 350 pemuda yang tersebar di 7 Kecamatan wilayah Lembak. Dirinya berpesan agar anak-anak mudah bisa menanamkan tekad dan harapan yang bagus.

“Tingkatkan agama, bayak-bayak belajar yang positif, hindari pengaruh lingkungan, kalau tidak kita siapa lagi yang akan meneruskan bangsa ini,” tegasnya.

Sementara itu, Zainudin, Camat Binduriang menyampaikan bahwa kegiatan Bintal 7 Kecamatan di wilayah Lembak Resmi di tutup Bupati Rejang Lebong yang di wakili Asten 2. Ia menyebutkan bahwa Bintal merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh Pemekab Rejang Lebong setiap tahunnya.

“Alhamdullilah Kecamatan Binduriang dipercaya untuk  penutupan kegiatan Bintal yang sudah dilaksana di wilayah Lembak yakni, Kecamatan PUT, SBI, SBU, Binduruang, Kota Padang, Sindang Kelingi dan Kecamatan Sindang Dataran. Mari kita ambil hikmah pada kegiatan ini terkhusus bagi anak-anak mudah yang mengikuti,” ujar Camat. (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini