Beranda Rejang Lebong Anggota DPRD Rejang Lebong Segera Sidak Ke SD di 7 Kecamatan Wilayah...

Anggota DPRD Rejang Lebong Segera Sidak Ke SD di 7 Kecamatan Wilayah Lembak

170
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak) – Anggota DPRD Kabupaten Rejang Lebong Destiansyah dari daerah Pemilihan (Dapil) III menanggapi permasalahan internal SD N 166 Rejang, kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT), Kabupaten Rejang Lebong.(12/1/2023).

Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini menyampaikan seharusnya permasalahan yang terjadi di sekolah SD N 166 tidak terjadi asal sistem pengawasan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) berjalan di wilayah lembak.

Menurutnya, sudah banyak laporan dari masyarakat, guru PNS jarang masuk, tidak harmonisnya antara guru dan kepala sekolah. Hal ini tidak bisa dibiarkan berlarut-larut kita kasihan melihat anak-anak di sekolah.

“Diknas segera mengambil langkah yang tepat, minimal ada evaluasi terhadap para guru dan kepala sekolah yang sering membuat masalah,” kata Destiansyah.

Terkait kasus SD N 166 Rejang Lebong, dirinya menghimbau kepada Instansi terkait untuk menyelesaikan persoalan tersebut dengan berpedoman dan aturan yang berlaku, namun tetap memperhatikan aspek-aspek kemanusiaan yang berlandaskan dengan keadilan, pungkasnya

Selain itu anggota Dewan ini meminta setiap guru dengan sadar dan bertanggung jawab dalam menjalankan tugas sesuai dengan jam belajar, terutama yang berdomisili di Curup untuk hadir menjalankan tugas walau tidak ada jam belajar.

Diketahui di wilayah Kecamatan Binduriang Padang Ulak Tanding, Sindang Beliti Ilir, Kota Padang, SBU, Sindang Dataran, serta Sindang Kelingi, di samping sekolah kekurangan guru, dan hanya datang pada saat mengajar ada yang 3 hari,dalam 6 hari kerja ada juga yang hadir hanya satu hari, bahkan terdapat ada yang tidak masuk sama sekali dalam satu bulan disalah satu sekolah dalam kecamatan kota padang. 

Dengan adanya kejadian ini dirinya meminta agar memberikan sangsi tegas kepada guru yang lalai dan sering tidak hadir dengan alasan yang tidak mendasar secara terus terusan. Kami selaku anggota DPRD menjalankan fungsi pengawasan akan meminta data-data guru baik sekolah SD maupun sekolah SMP, guru PNS dan  PPPK
ataupun tenaga honorer kepada diknas.

“Dalam waktu dekat kami dari pada DPRD akan melakukan sidak, khusus 7 kecamatan yang ada di wilayah Lembak,” tegas Destiansyah. (Mawid) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini