Beranda Rejang Lebong 5 Desa di Kecamatan Sindang Dataran Akan Laksanakan Pilkades Serentak

5 Desa di Kecamatan Sindang Dataran Akan Laksanakan Pilkades Serentak

145
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak) – Tahun 2023 mendatang, sebanyak 5 desa di wilayah Kecamatan Sindang Dataran, Kabupaten Rejang Lebong, Propinsi Bengkulu bakal menggelar pilkades (Pemilihan Kepala Desa) serentak.

Pemilihan serentak di Sindang Dataran nantinya diikuti, Desa Empat Suku Menti, Desa Bengko, Desa Talang Belitar, Desa Warung Pojok dan Desa Sinar Gunung, yang saat ini kelima desa tersebut sudah ditetapkannya Pejabat Sementara (PJS) demi berjalannya roda organisasi pemerintahan desa.

Camat Sindang Dataran Anton Sefrumizal, saat saat dimintai keterangan kapan akan dilaksanakannya Pilkades, ia menjelaskan bahwa pelaksananya PilkadesĀ serentak diwilayahnya belum bisa dipastikan, di bulan berapa dan tanggal berapa namun dapat dipastikan akan dilaksanakan tahun depan.

“Sampai hari ini kami belum melakukan rapat dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) untuk menentukan tahapan dan hari pelaksanan pemilihan, jadi kita tunggu dulu aturan yang akan di buat oleh pihak Dinas, mulai dari pembentukan kepanitiaan, tahapan pendaftaran serta pelaksanan pencoblosan,” ujar Anton (24/11).

Saat ini, euforia masyarakat di lima desa tersebut sangat besar menanti pemilihan orang nomor satu di desanya, namun sampai detik ini belum ada tanda-tanda bakal calon (balon) kepala desa yang muncul. (Mawid).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini