Beranda Rejang Lebong 4 Sekolah SDN di Rejang Lebong Melaksanakan ANBK Secara Kelompok

4 Sekolah SDN di Rejang Lebong Melaksanakan ANBK Secara Kelompok

107
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak) – 4 Sekolah Dasar Negeri Rejang Lebong yang tergabung dalam kelompok 3, Senin (24/10/2022), melaksanakan Assesment Nasional Berbasis Komputer (ANBK) masa ajaran tahun 2022-2023.

Kegiatan ANBK ini di ikuti 78 siswa kelas V, yang bersasal dari SD N 167, SD N 82, SD N 120 dan SD N 146 Rejang Lebong yang dilaksanakan di SD N 167, Desa Tanjung Sanai II Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu.

Ketua kelompok pelaksanan ANBK, Rudi Hardi, S.Pd, mengatakan bahwa Asesmen Nasional Berbasis Komputer atau ANBK merupakan program penilaian mutu sekolah, madrasah, dan program kesetaraan di jenjang dasar dan menengah, untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan

Heri ini kelompok 3 melaksanakan ANBK di SD N 167, kita menggunakan SD ini untuk pelaksanan ANBK, dikarenakan ini sudah sepakat untuk memakai alat yang ada di SMP N 34 Rerjang Lebong, dikarenakan disetiap SD belum memiliki alat yang memadai dan faktor sinyalnya juga yang menjadi kendala.

“Untuk melaksanakan secara mandiri kita juga belum mampu dikarenakan kita belum siap peralatanya, contohnya saja pelaksanan ANBK hari ini, kita harus meminjam alat kepada sekolah lain seperti laptop kita meminjam sebanyak 30 unit untuk anak-anak,” akuinya.

Pelaksanan ANBK ini tambahnya, kita lakukan 3 sesi, yang meliputi 2 mata pelajaran seperti, Literasi Survei Karakter dan Numerasi Survei Lingkungan Hidup, mudah mudahan pelaksanan hari ini berjalan sesuai yang di rencanakan, baik itu faktor sinyal dan jaringan lampu dari PLN.

“Ke depan kita bisa melaksanakan ANBK secara mandiri disetiap sekolah di wilayah PUT dan sekitarnya, dan berharap pihak dinas yang terkait agar bisa membantu peralatan yang kita butuhkan guna menunjang mutu pendidikan yang lebih baik lagi,” harapnya.

Hadir dalam pelaksana ANBK ini Kepala Sekolah yang tergabung dalam kelompok 3, Pengawas dari UPT Dikbud PUT, Perwakilan Diknas Pendidikan Kabupaten Rejang Lebong. (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini