Beranda Rejang Lebong 14 Usulan Warga Menjadi Prioritas Pemdes Belumai II

14 Usulan Warga Menjadi Prioritas Pemdes Belumai II

541
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak) – Pemerintah Desa (Pemdes) Belumai II, Kecamatan Padang Ualak Tanding (PUT), Kabupaten Rejang Lebong, Propinsi Bengkulu pada melaksanakan Musyawarah Rencana Pembagauan Desa (Musrenbang Des) masa anggaran 2024, Selasa (7/11/2023).

Musrenbang Des pusatkan di Balai Desa Belumai II dihadiri kades Belumai II Kasimyati SH, Camat PUT Redo Krisyanto, perwakilan Koramil Kapolsek PUT, Pendaping Desa, ketua BPD serta masyarakat.

Acara Musrenbang Des tersebut di pandu oleh ketua BPD Edi Sarjono dirinya mengapresiasi kepada warga dan undangan yang sudah hadir pada Musrenbang Des.

“Mudah-mudahan musyawarah mufakat dalam pembagauan desa ini akan berjalan dengan aman dan lancar demi kemajuan desa Belumai II ini agar lebih baik lagi,” ungkapnya.

Sementara itu camat PUT Redo Krisyanto menyampaikan kepada warga yang ikut musyawarah hari ini agar menyampaikan usulan-usulan untuk kemajuan desa. Dirinya berharap supaya ada program yang berbentuk fisik dan non fisik.

“Silakan beri usulan yang bisa memajukan desa, dengan Musrenbang Des ini kita bersama-sama membantu Pemdes,” ucap Camat.

Setelah berjalannya proses Musrenbang Des, kepala Desa Belumai II Kasmiyati SH, bahwa Pemdes telah melakukan Musrenbang Des guna menetapkan prioritas pembagauan desa di tahun 2024. Selain itu dirinya juga menyampaikan ada 14 usulan warga untuk di prioritaskan di tahun 2024 yang kita tetapkan dalam program jangka panjang yang sudah di sepakati secara musyawarah dan terbuka untuk umum.

“14 usualan warga ini akan kita prioritaskan di tahun 2024, usualan warga tersebut tidak lain merupakan untuk kepentingan bersama,” kata Kades.

Di sampaikan kades bahwa 14 usulan warganya berupa pembuatan tenda desa, angaran keagamaan dan Rusma, seragam ibu-ibu pengajian serta perakat desa, sarana olahraga, pembagauan plat duiker, drainase, penambahan tiang listrik, HP perakat desa, peralatan komputer dan printer BPD, sound sistem dan pembuatan tugu tapal batas, bebernya. (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini