Beranda Rejang Lebong 107 Pelaku UMKM di PUT Beli Bahan Sembako Murah

107 Pelaku UMKM di PUT Beli Bahan Sembako Murah

134
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak) – Disprindag Kabupaten Rejang Lebong mengelar pasar murah bersubsidi dari pemerintah di Kecamatan Padang Ulak Tanding sebagai pengadilan inflasi daerah bagi pelaku UMKM. (8/12/2022).

Ada 107 Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) Kabupaten Rejang Lebong membeli bahan sembako seperti beras telur, gula minyak goreng, bawang merah bawang putih dan tepung terigu dengan harga 50 persen dari pada harga pasar.

Bahan pokok murah tersebut merupakan program dari Disprindag Kabupaten Rejang Lebong, dalam rangka pengadilan inflasi daerah bagi pelaku UMKM di dalam kecamatan PUT. 

Kepala Disprindag Kabupaten Rejang Lebong melalui Kabid Perdagangan Drs. Samsul Bahri menjelaskan, setelah kenaikan bahan bakar minyak BBM, seluruh bahan kebutuhan melonjak naik secara sehingga banyak pelaku UMKM gulung tikar akibat kenaikan bahan BBM itu.

“Jadi pihak pemerintah Kabupaten Rejang Lebong melalui Disprindag mengambil kebijakan utuk membantu para pelaku usaha, yang menjual bahan pokok yang harganya lebih murah dibandingkan dengan harga pasaran,” katanya.

Dirinya mengatakan, bagi warga yang ingin membeli bahan pokok mereka terlebih dahulu mendaftar dirinya ke Kecamatan masing-masing dengan membawakan KTP Surat Keterangan Usaha (SKU) serta melampirkan foto usahanya miliknya.

Kegiatan ini disampaikannya, sudah mulai semenjak tanggal 24 November sampai tanggal 12 Desember, saat ini ada 4 kecamatan lagi yang belum kita lakukan Kecamatan SBI, Kecamatan SBU dan Kecamatan Kota Padang serta Kecamatan Sindang Dataran.

“Dengan adanya operasi ini agar para pelaku UMKM di Desa dan Kelurahan bisa melanjutkan usahanya serta bisa meningkat perekonomian bagi masyarakat Kabupaten Rejang Lebong,” harapnya (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini