Beranda Pendidikan & Budaya 10 Mahasiswa UMB Asal Lembak KKN di PUT

10 Mahasiswa UMB Asal Lembak KKN di PUT

119
0

Rejang Lebong (Radar Lembak)-
Sebanyak 10 orang mahasiswa asal Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) di Kelurahan Pasar Padang Ulak Tanding (PUT) Kecamatan Padang Ulak Tanding kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, Rabu (9/8/2023).

KKN yang dimulai dari 1 Agustus sampai 10 September nanti ini, diketuai oleh Armada. Dijelaskannya, ada 10 orang yang ikut KKN ini dan semuanya berasal dari Lembak.

“Teman-teman semuanya dari Lembak, seperti Bayu Nagroho,Belly Andriandls, Aziz Wiranda, Anggun Cecelia, Klara Claudya, Rissa Lavveni, Novita sari dan Vira Nadia,” jelas Armada.

Lebih lanjut, Armada menambahkan saat ini kelompok KKN sedang membantu kegiatan HUT RI yang ke 78 dengan bekerjasama dengan Karang Taruna Kecamatan PUT, guna menyukseskan bermacam kegiatan HUT RI.

“Sementara untuk kegiatan rutinitas sekarang membantu anak-anak mengajar mengaji di taman Al Ikhlas yang ada di kelurahan. Nanti kita juga akan mendatangi setiap sekolah mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA yang ada di dalam Kecamatan PUT untuk membantu proses belajar dan mengajar serta memberi penyuluhan serta edukasi tentang dunia pendidikan dan yang lainnya. Alhamdulilah kami diterima dengan baik dan ramah di Kelurahan Pasar PUT ini,” kata dia.

Sementara itu, Lurah Kelurahan Pasar PUT, Muhammad Rudi membenarkan kalau saat ini dalam Kelurahan Pasar PUT ada mahasiswa asal UMB yang melakukan KKN.

“Semoga kehadiran mahasiswa dapat bermanfaat bagi masyarakat yang ada di kelurahan ini,” harapnya. (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini