Beranda Rejang Lebong Warga Desa Bukit Batu Nikmati Fasilitas Pembangunan DD dan ADD Tahun 2022 

Warga Desa Bukit Batu Nikmati Fasilitas Pembangunan DD dan ADD Tahun 2022 

133
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak) – Melalui Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD) Pemdes Bukit Batu, Kecamatan Padang Ulak Tanding, Kabupaten Rejang Lebong, berhasil menyelesaikan berbagai kegiatan fisik maupun nonfisik di tahun 2022. (6/1/2023)

Kegiatan fisik dan nonfisik yang mengunakan anggaran ADD berupa  pembangunan jalan telford yang panjangnya 670, pembagunan drainase 152 m. Sedangkan untuk kegiatan dari Dana Desa (DD) Pemdes Bukit Batu melakukan pembangunan jalan telford dengan panjang 367 m, pembangunan drainase 54 m, jalan lapen 459 m, serta penyaluran BLT yang di terima 144 (KK) di tahun anggaran  2022.

Untuk Batuan Keuangan Khusus (BKK) Pemdes Bukit Batu telah mengadakan mesin Fotocopy yang di kelola karang taruna, serta satu set alat prasmanan yang di kelola tim penggerak PKK. Pembagunan Drainase sepanjang  66,5 m, merupakan silpa ADD tahun 2021 lalu pengadaan  bibit durian musang king dan permainan anak PAUD merupakan silpa DD tahun 2021.

Kades Bukit Batu, M Zulkobri melalui bendahara Desa Imron Rusyadi, bawah Pemdes Bukit Batu telah menyelesaikan seluruh kegiatan untuk pengolahan dan pengunaan DD dan ADD tahun 2022.

“Kami berterimakasih kepada pihak kecamatan PUT, Polsek Koramil PUT Pendamping Kecamatan, Pendamping Desa, para perangkat desa, serta warga Desa Bukit Batu yang telah mendukung sepenuhnya sehingga proses pembangunan baik itu fisik maupun nonfisik berjalan sesuai dengan harapan bersama,” kata Imron.

Suksesnya seluruh kegiatan baik itu DD dan ADD tidak lepas dari pada dukungan bagi masyarakat Desa Bukit Batu sebab semua yang dikerjakan merupakan hasil musyawarah Desa yang dilakukan pada tahun 2021 yang lalu.

“Mari kita semua merawat dan menjaga semua pembangunan desa ini, dan kepada pengurus Karang Taruna dan penggerak PKK agar benar-benar serius mengelola usaha yang kita berikan,” kata Imron. (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini