Beranda Rejang Lebong Tim PKK Desa Ujan Panas Adakan Pelatihan Menjahit

Tim PKK Desa Ujan Panas Adakan Pelatihan Menjahit

109
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak) – Tim penggerak PKK Desa Ujan Panas, Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT), Kabupaten Rejang Lebong, melakukan pelatihan menjahit untuk warga desanya.

Pelatihan menjahit dilaksanakan dikediaman kepala Desa Ujan Panas dengan diikuti 22 orang diantaranya 11 ibu-ibu dan 11 remaja putri yang dipandu penjahit asal Kota Lubuklinggau. Rabu (16/11/2022)

Johan Sufri kepala Desa Ujan Panas menjelaskan, pelatihan ini dilakukan untuk mengetahui bagai mana cara menjahit kepada ibu-ibu dan remaja. Pelatihan ini merupakan program Bupati Rejang Lebong Drs, Samsul Effendi, MM, melalui Bantuan Keuangan Khusus (BKK) yang bersumber dari anggaran APBD tahun 2022.

“Pelatihan ini di bagi dua sesi pagi dan siang selama satu minggu, kita berharap dalam pelatihan ini ibu-ibu dan remaja putri dapat menyerap materi dan praktek dari pemandu dan nantinya ilmu yang didapatkan bisa dikembangkan,” kata Johan Sufri

Dalam pelatihan, kepala desa berharap kepada pemandu untuk bisa memberikan pemahaman serta sekli kepada peserta yang mengikuti pelatihan sehingga ibu-ibu serta remaja putri bisa mandiri dan mengurangi angka pengangguran, harapnya.

Turut hadir dalam pelatihan tersebut, Johan Sufri, kades Ujan Panas, perwakilan Kecamatan PUT, Bhabinkamtibmas, perangkat Desa, ketua BPD berserta anggota, tokoh agama, anggota BMA. (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini