Beranda Rejang Lebong Terkait Permasalahan Pipa Bocor Ini Penjelasan Direktur PDAM Lubuk Linggau

Terkait Permasalahan Pipa Bocor Ini Penjelasan Direktur PDAM Lubuk Linggau

967
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak) – Bocornya pipa PAM diduga milik PDAM Tirta Bukit Sulap Lubuk Linggau yang berada di Tebing Olos Jl Lintas Curup-Lubuk Linggau  membuat pasangan suami istri (pasturi) asal Kecamatan Sidang Beliti Ulu mengalami kecelakan tunggal. (19/1/2024)

Kecelakan pasturi itu terjadi lantaran rembasan air PAM yang diduga milik PDAM Lubuk Linggau membetuk sebuh lobang yang berada ditengah-tengah jalan sehingga mengakibatkan Sulen dan Sulis  harus dilarikan ke Puskesmas. 

Terkait permasalahan itu Direktur PDAM Tirta Bukit Sulap Kota Lubuk Linggau Hadi Purwanto saat dijumpai di ruangan kerjanya menyampaikan bahwa pihaknya sudah mengetahui informasi adanya pipa bocor yang berada di Kecamatan PUT.  Bahkan dirinya sudah memerintahkan salah satu stapnya untuk meninjau lokasi guna memastikan kebenaran.

“Iya kami sudah mendapatkan informasi terkait pipa yang bocor di Kecamatan PUT,” ujarnya Kamis (18/1/2024). 

Setelah mengetahui kebenaran adanya pipa yang bocor pihaknya hanya bisa melakukan upaya untuk mengurangi debit air dari jalur pipa guna mengurangi air yang mengalir di tengah jalan dan dirinya pun segerah melakukan kordinasi dengan pihak balai jalan yang ada di propinsi Bengkulu. 

Sementara itu Hadi Purwanto juga mengatakan bahwa untuk mengatasi masalah tersebut pihaknya mendapat kendala karena pipa yang bocor berada di tengah jalan. Selain itu wilayah pipa yang rusak sudah diluar wilayah artinya pihaknya juga meminta dukungan dan suport dari Pemkab Rejang Lebong dari Kecamatan, Koramil, Kapolsek, PDAM Rejang Lebong.

“Pipa yang pecah berada di tengah jadi kita belum bisa memastikan, karena ramainya lalu lalang kendaraan, kalau saja pipa yang bocor bukan di tengah jalan mungkin hari ini kita lakukan perbaikan dan tidak bisa memastikan muatan tonase kendaraan apakah kendaraan yang melintas itu ringan atau berat itu mejadi kendala kita juga,” sampainya

Atas permasalahan itu pihaknya juga merasa dirugikan kalau hal ini tidak cepat di selsaikan karena kalau jalur air yang ada di sana dimatikan total hal ini berdampak bagi konsumen pelanggan yang mengunakan air PAM di Kota Lubuk Linggau, pungkasnya. (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini