Beranda Rejang Lebong Tak Kunjung Diperbaiki Begini Kondisi Jembatan Sungai Beliti yang Berada di Desa...

Tak Kunjung Diperbaiki Begini Kondisi Jembatan Sungai Beliti yang Berada di Desa Periang

2508
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak) – Memprihatinkan, begitulah kondisi jembatan sungai Beliti yang berada di Desa Periang, Kecamatan Sindang Beliti Ilir (SBI), Kabupaten Rejang Lebong propinsi Bengkulu, Minggu (10/3/204).

Jembatan yang menjadi jalan alternatif bagi masyarakat kini rusak dan bisa membahayakan pengendara. Menurut Dwi Rangusman Sekataris Desa (Sekdes) Periang mengatakan bahwa saat ini kondisi jembatan sungai Beliti yang menghubung Desa Lubuk Tunjung dan Desa Lubuk Bingin Baru memgalami kerusakan yang cukup parah.

Masyarakat dimita untuk berhati-hati saat melintasi jembatan,lantaran kondisi lantai jembatan yang terbuat dari kayu dan plat besi itu sudah lepas dan jatuh ke sungai yang membuat sebagian jembatan tak berlantai.

“Harus berhati-hati saat melintas karena kondisi jembatan sedang tidak baik-baik saja. Sebelumnya jembatan itu bisa dilewati oleh kendaraan roda empat sekarang tidak bisa lagi karena kondisi lantainya sudah rusak parah,” kata Sekdes.

Agar jembatan tetap bisa digunakan Pemerintah Desa (Pemdes) bersama warga melakukan perbaikan dengan alat seadanya, mereka tidak menginginkan jembatan tersebut memakan korban.

Selain itu dirinya pun beharap kepada Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong melalui Dinas PUPR segerah melakukan perbaikan terhadap jembatan itu supaya warga bisa beraktivitas dengan normal.

“Dalam waktu dekat ini kami dari Pemerintah Desa akan melaporkan mesalah ini ke pihak supaya dapat ditindak lanjuti,” tegasnya. (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini