Beranda Rejang Lebong Proses Pembangunan Sarana Air Bersih di Desa Ujan Panas Hampir Selesai 

Proses Pembangunan Sarana Air Bersih di Desa Ujan Panas Hampir Selesai 

118
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak) – Masyarakat Desa Ujan Panas Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Rejang Lebong melalui Dinas PUPR telah melakukan pembangunan peningkatan sarana air bersih. (1/11/2022).

Warga Ujan Panas yang selama ini kesulitan mendapat air bersih sekarang terbantu dengan adanya penampung air dan pemasangan pipa sekarang sudah rampung dikerjakan dan setelahnya akan dilakukan pemasangan water meter sebanyak 130 unit.

Bahkan air yang mengalir dari bak penampung, ke pemukiman warga cukup deras dan bersih, karena ukuran airnya deras besar kemungkinan bisa dialirkan ke Desa Muara Telita dan Desa Taktoy.

Ucapan terimakasih ini disampaikan langsung oleh kepala Desa Ujan Panas Johan Sufri, mengatakan dulunya di desa Ujan Panas agak kesulitan mendapat air bersih untuk dikomsumsi oleh masyarakat, dan saat ada hajatan hanya mengandalkan air dari sungai kelingi yang ada di samping desanya.

“Syukur alhamdulillah pada tahun ini bisa direalisasi oleh pemerintah daerah melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Rejang Lebong untuk membangun sarana air bersih,” kata Kades.

Sementara itu Ruly, pelaksana kegiatan pembangunan sarana air bersih mejelaskan, saat ini proses pembagunan hampir selesai hanya saja utuk pemasangan water meter sebanyak 130 unit belum di kerjakan mudahan dalam waktu dekat ini akan dilakukan pemasangan ke rumah warga.

“Selama proses pembangunan masyarakat Ujan Panas mendukung dan mensuport semua kegiatan kita,” tuturnya. (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini